Sukabumi Update

Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah, Kisah Seorang Ibu Merindukan Anaknya

Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah, Kisah Seorang Ibu Merindukan Anaknya | Sumber: Instagram /@beehaveentertainment

SUKABUMIUPDATE.com - Film Air mata di Ujung Sajadah adalah salah satu film terbaru Indonesia yang telah tayang di seluruh bioskop pada 7 September 2023 dengan mengusung genre drama keluarga.

Air mata di Ujung Sajadah menjadi film terbaru Indonesia di tahun 2023 yang mampu menarik perhatian publik karena cerita serta konflik pemeran utama cukup sedih hingga membuat menangis.

Film ini mengisahkan Aqilla yang mengira anaknya sudah meninggal. Beberapa tahun kemudian, ia baru mengetahui jika anaknya masih hidup dan bahagia bersama keluarga yang mengasuhnya.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

Setelah mengetahui kabar anaknya, Aqilla sangat ingin bertemu dan memeluk erat karena sudah merindukannya.

Film Air Mata di Ujung Sajadah dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Fedi Nuril, Titi Kamal, hingga Citra Kirana. Bahkan, aktris Nafa Urbach menjadi produser untuk film ini.

Film Air Mata di Ujung Sajadah sudah ditonton sebanyak 728.773 pada Sabtu (16/9/2023). 

Berikut Sinopsis dan Daftar Pemain Film Air Mata di Ujung Sajadah yang dikutip dari Yoursay.Id (portal suara.com)

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Bahagia dengan Hidupnya, Kamu Termasuk?

Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah

Melansir dari Yoursay.Id, film Air Mata di Ujung Sajadah menceritakan tentang Aqilla (Titi Kamal) yang menjalani pernikahan tidak direstui oleh sang ibu, Halimah.

Dari pernikahan tersebut, Aqilla lantas melahirkan seorang bayi. Setelah suaminya meninggal, sang ibu terpaksa membohongi Aqilla bahwa bayi yang ia lahirkan telah meninggal dunia.

Tujuh tahun berlalu, Aqilla baru mendapatkan informasi bahwa anaknya, yakni Baskara (Faqih Alaydrus) masih hidup di dunia. Ia sakit menerima kenyataan bahwa dirinya selama ini dibohongi oleh sang ibu.

Baca Juga: 12 Tips Mendidik Anak Perempuan Agar Memiliki Kepribadian Baik

Usut punya usut, Halimah berbohong juga bukan tanpa sebab, ia terpaksa melakukan hal tersebut karena Halimah merasa Aqilla belum sepenuhnya siap menjadi seorang ibu, terlebih tanpa sosok suami di sampingnya.

Baskara ternyata diasuh dengan baik dan penuh kasih sayang oleh Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana) yang memang berharap dapat memiliki seorang anak.

Aqilla yang mendengar kabar tentang putranya tersebut lantas bertolak dari Eropa menuju Kota Solo untuk menjemput anaknya yang ia harap mampu membuat kehidupan hampanya jauh lebih berwarna.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Mendatangkan Kecemasan Berlebih, Yuk Kenali

Darah daging Aqilla memang berada dalam diri Baskara. Namun, selama ini Yumna telah merawatnya seperti anak sendiri dengan keringat dan kasih sayang yang terus tercurahkan.

Lantas bagaimana akhir dari kisah rumitnya? Siapakah kiranya yang lebih berhak menjadi ibu dari Baskara? Yumna atau Aqilla?

Daftar Pemain Film Air Mata di Ujung Sajadah

  • Titi Kamal sebagai Aqilla
  • Fedi Nuril sebagai Arif
  • Citra Kirana sebagai Yumna
  • Faqih Alaydrus sebagai Baskara
  • Jenny Rachman sebagai Eyang Murni
  • Krisjiana Baharudin sebagai Arfan
  • Tutie Kirana sebagai Halimah
  • Mbok Tun sebagai Mbok Tun

Baca Juga: 8 Tantangan Belajar Filsafat, Seperti Prinsip Hidup Stoikisme

Itulah sinopsis dan daftar pemain dari film Air Mata di Ujung Sajadah, buat yang penasaran Baskara akan memilih siapa langsung aja datangi bioskop terdekat. Selamat menonton.

Sumber: Yoursay.Id Suara.com (Desti SR)

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT