Sukabumi Update

Cerita Anya Geraldine yang Belajar Bahasa Sunda Sebulan, Demi Film Gampang Cuan

Demi lancar dialek bahasa Sunda yang benar, Anya harus belajar sebulan dan dari orang Sundanya langsung. (Sumber : Instagram/@gampangcuanfilm.)

SUKABUMIUPDATE.com - Film "Gampang Cuan" adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2023. Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Anya Geraldine, dan Alzi Markers.

Film ini mengisahkan tentang Sultan (Vino G. Bastian), seorang pemuda yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi untuk membiayai kuliah adiknya, Aji (Alzi Markers).

Suatu hari, Sultan mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dunia. Namun, Sultan justru terkejut karena ayahnya meninggalkan warisan berupa hutang sebesar 300 juta rupiah.

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

Sultan pun bertekad untuk melunasi hutang tersebut. Ia pun mulai mencari cara untuk mendapatkan uang dengan cepat. Sultan pun bertemu dengan Bilqis (Anya Geraldine), adiknya yang juga ikut mengadu nasib.

Nah, berperan sebagai Bilqis yakni seorang gadis Sunda, ternyata Anya Geraldine memiliki kisah menarik dalam melakoni perannya itu. Diketahui, sang aktris cantik berusia 27 tahun itu harus belajar bahasa Sunda selama sebulan lamanya.

Menurut pengakuannya, dirinya bahkan harus belajar langsung dengan orang Sunda asli. Demi lancar dialek bahasa Sunda yang benar, Anya harus belajar sebulan dan dari orang Sundanya langsung.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

"Hampir sebulan. Jadi memang setiap hari kami ada reading. Habis reading ada jadwalnya lagi buat coaching dialek Sunda dan bahasa Sunda sama orang Sunda asli," ujar Anya Geraldine saat dalam jumpa pers film Gampang Cuan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023), sebagaimana dikutip via Suara.com.

Menurut bintang serial Layangan Putus itu, belajar bahasa Sunda bukanlah perkara yang mudah. Harus melafalkan bahas daerah seraya mempertahankan emosi beraktingnya menjadi tantangan terberat bagi Anya Geraldine di proyek Gampang Cuan.

"Kalau best effort aku untuk menjadi Bilqis mungkin tantangannya bahasa Sunda, terus harus sambil marah-marah dan ngomongnya cepat. Itu sih," kata Anya Geraldine.

Baca Juga: 12 Cara Menghilangkan Stres dengan Kebiasaan Sederhana, Hidup Jadi Bahagia!

Menariknya, karena terbiasa berdialog kata-kata makian dalam bahasa Sunda di film, Anya Geraldine jadi terbawa kebiasaan syutingnya itu ke dunia nyata.

"Iya, jadi pengin ngomong itu mulu, sampai kira-kira tiga minggu setelah selesai syuting," imbuh bintang film Selesai ini.

Selain Anya Geraldine, Gampang Cuan juga menampilkan akting sejumlah bintang lain seperti Vino G. Bastian, Alzi Makers, Meriam Bellina, Dimas Danang, Pandu Winoto, Anya Zein, Iang Darmawan, dan Soegi Indra Djhuaja.

Baca Juga: 12 Ciri Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai, Mengalaminya?

Gampang Cuan direncanakan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 16 November 2023.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI