Sukabumi Update

5 Rekomendasi Film Bertahan Hidup Terbaik Untuk Temani Libur Tahun Baru

Ilustrasi - Seseorang menonton film bertahan hidup (Sumber : pixabay.com/Sammy-Sander)

SUKABUMIUPDATE.com - Film bertahan hidup menjadi salah satu genre film yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Bertahan hidup, menjadi pahlawan dalam kondisi paling extrem dan menghadapi tantangan yang terduga menjadi suatu tema yang menarik dan mendebarkan dalam dunia film.

Berikut adalah lima rekomendasi film bertahan hidup terbaik yang menggambarkan kekuatan manusia di tengah rintangan.

1. Cast Away (2000)

Rekomendasi film bertahan hidup terbaik pertama adalah Cast Away yang disutradarai oleh Robert Zemeckis. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang eksekutif pengiriman yang terdampar di pulau terpencil dan tak berpenghuni selama bertahun-tahun akibat kecelakaan pesawat yang dialaminya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan, Dijamin Seru!

Di sana si tokoh utama yang bernama Chuck Noland mencoba untuk belajar dan bertahan hidup sendirian. Di sana ia menemukan sebuah goa yang dijadikannya sebagai tempat tinggal.

Sampai pada suatu hari ia memutuskan untuk membuat sebuah rakit yang akan membawanya keluar dari pulau. Dengan perjuangan dan kerja keras Chuck pun akhirnya bisa keluar dengan diselamatkan oleh sebuah kapal kargo.

2. The Revenant (2015)

Film bertahan hidup kedua berjudul The Revenant yang disutradarai oleh Alejandro Gonzalez. Film ini berlatarkan tahun 1823 dengan mengisahkan seorang laki-laki bernama Hugh Glass yang merupakan seorang penjelajah, ia ditinggalkan oleh kelompoknya dan hampir mati karena diserang oleh seekor beruang grizzly.

Film ini wajib sekali ditonton karena selain alur cerita yang menarik, film ini juga memiliki sinematografi luar biasa yang menggambarkan keinginan manusia untuk bertahan hidup ditengah badai extrem, tanpa makanan, juga tantangannya yang harus bertempur dengan suku indian.

Baca Juga: Daftar 10 Film Indonesia yang Mendunia, Udah Nonton?

3. 127 Hours (2010)

Film bertahan hidup yang ketiga ini diangkat dari kisah nyata Aron Ralston yang merupakan seorang petualang yang mendaki ke Blue John Canyon seorang diri. Di sana ia mengalami nasib pahit lantaran harus terjatuh dan terjepit diantara tebing-tebing kemudian tertimpa batu seberat 360 kilogram.

Film ini akan menyuguhkan situasi penuh rasa sakit dan keputusasaan yang sangat kuat pada karakter utamanya. Meskipun begitu, petualangan pada film ini berhasil membawa 127 Hours masuk ke dalam jajaran nominasi oscar.

4. Life Of Pi (2012)

Sutradara Ang Lee membawa novel terkenal karya Yan Marter berlayar ke layar lebar dalam Life Of Pie, film ini mengisahkan perjalanan seorang pemuda india Pi Partel yang terdampar di laut bersama Harimau Bengal setelah kapalnya tenggelam. Dengan kepercayaan diri dan daya imajinasi yang tinggi, Pi mempertahankan semangatnya untuk bertahan hidup dalam kondisi yang penuh tantangan.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Film yang Bakal Tayang Bulan Desember 2023, Yuk Nonton

Life Of Pie ini menjadi salah satu film bertahan hidup paling wajib ditonton, karena akan memberikan pengalaman yang sangat luar biasa. Dari segi sinematografi dan narasi yang epik, Life Of Pie menjadi salah satu karya seni tak terlupakan.

5. The Martian (2015)

Film rekomendasi terakhir merupakan film adaptasi Andy weir yang akan membawa kita ke Mars dalam The Martian. Di dalam film ini ada Matt Damon yang memerankan tokoh utama yaitu Mark Watney yang merupakan seorang astronot yang ditinggalkan di Mars setelah dianggap tewas dalam badai pasir.

Baca Juga: Gal Gadot Dicemooh Usai Bikin Acara Pemutaran Film Propaganda Israel Tapi Sepi

Film ini mampu memberikan pengalaman yang mengeksplorasi kecerdasan manusia dalam menyelesaikan masalah teknis dan bertahan hidup di planet asing. Film yang menggabungkan elemen fiksi dan sains ini akan membuat anda terpukau dan terhibur saat menontonnya.

Itulah dia lima rekomendasi film bertahan hidup terbaik sepanjang masa. Film-film di atas tidak akan hanya menghibur saja, tetapi juga akan menginspirasi dengan merinci kegigihan manusia dalam menghadapi tantangan paling sulit dalam hidupnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT