Sukabumi Update

Lihat Tontonan Emak-emak Ciptagelar, Kang Emil Penasaran dengan Ikatan Cinta

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya penasaran dengan keseruan sinetron Ikatan Cinta. Pria yang akrab disapa kang Emil ini heran dimana-mana nonton Ikatan Cinta, di kota, pasar, pantai, hingga dapur imah gede kasepuhan adat Ciptagelar Kabupaten Sukabumi yang berada jauh di kaki gunung.

Rasa penasaran ini diungkapkan kang Emil di akun instagramnya, pada Kamis kemarin tanggal 26 Maret 2021. 

Di puncak gunung terpencil manapun, di acara apapun, apapun makanannya .............ternyata sinetronnya para ibu-ibu tetaplah IKATAN CINTA. Termasuk di dapur Imah Gede kasepuhan Ciptagelar. Saya belum pernah menonton. Seru kah?" tulis akun IG Ridwan Kamil 22 jam yang lalu.

Baca Juga :

Postingan itu juga dilengkapi kolase foto suasana dapur imah gede Ciptagelar yang dipenuhi kaum ibu dan bapak-bapak, terlihat tengah menyiapkan makanan sambil menonton sinetron ikatan cinta. Dalam foto terlihat televisi ukuran besar ini berada di tengah dapur hingga bisa dilihat oleh siapapun dari posisi manapun di dapur imah gede Ciptagelar.

Menyalin tempo.co, Ridwan Kamil baru saja mengunjungi Kampung Kasepuhan Ciptagelar. Ia bermalam di kampung itu untuk belajar tradisi kemandirian baik menabung beras maupun menyiapkan sumber listrik mandiri. 

photoPostingan Ridwan Kamil yang penasaran dengan sinetron Ikatan Cinta setelah bermalam di Ciptagelar - (akun IG Ridwan Kamil)</span

Unggahan Ridwan Kamil itu disukai Arya Saloka, pemeran Aldebaran yang popularitasnya melonjak sejak membintangi Ikatan Cinta itu. Ikbal Fauzi Firdaus, pemeran Rendy yang baru saja menikah pada Ahad, 21 Maret 2021 di Lembang menuliskan komentar untuk menjawab pertanyaan Kang Emil. "Seruuuuu." 

Sinetron Ikatan Cinta mencatatkan rekor sebagai sinetron Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah. Ratingnya pernah mencapai angka 14,1 dengan tingkat share mencapai 51 persen. Fakta inilah yang membuat netizen mengompori Ridwan Kamil agar menonton sinetron itu. "Ih seru pisah pokoknya Pak, harus ini mah buat Bapak sama Ibu Cinta," tulis @arifahmu. 

sumber: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI