Sukabumi Update

Amazon Beli MGM Rp 120,7 Triliun

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan milik Jeff Bezos, Amazon, mengumumkan telah membeli Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studio, rumah bagi franchise James Bond seharga 8,45 miliar USD atau sekira Rp 120,7 miliar. MGM adalah perpustakaan film dan acara televisi terbesar di dunia.

Dilansir dari The Wrap, MGM Studio merupakan salah satu studio film terbesar yang dimiliki secara pribadi. Studio yang didirikan sejak tahun 1924 ini memiliki saluran televisi kabel Epix dan membuat berbagai acara TV populer seperti 'Fargo', 'Vikings' dan 'Shark Tank'.

Amazon semakin percaya diri setelah mendapatkan MGM Studio, sehingga rivalitas antara Amazon dengan Netflix dan Disney semakin panas. Namun, pesaing lainnya seperti HBO Max dan Apple TV Inc, juga tidak bisa diremehkan.

Baca Juga :

photoSituasi syuting film James Bond oleh MGM Studios - (The CEO Magazine)</span

Mike Hopkins, wakil presiden senior Prime Video dan Amazon Studios mengatakan, nilai finansial di balik kesepakatan ini adalah harta karun IP dalam katalog yang sudah direncanakan untuk ditata ulang dan dikembangkan bersama tim berbakat MGM.

Baca Juga :

"Ini sangat menarik dan memberi begitu banyak peluang untuk memberikan konten berkualitas tinggi," kata Hopkins.

Amazon tengah meningkatkan pengeluaran produksi dan memperluas pasar internasional untuk menangkap perubahan trend menonton online (streaming) akibat masa pandemi. 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI