Sukabumi Update

Tayang Hari Ini, Ini Perbedaan The Conjuring 3 dengan Seri 1 dan 2

SUKABUMIUPDATE.com -  Film horor supranatural yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya yakni The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Me Do It, telah resmi tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu 2 Juni 2021. Film asal Amerika Serikat tersebut disutradarai oleh Michael Chaves dan diproduseri oleh James Wan dan Peter Safran.

Sebelum nonton The Conjuring 3, yuk kita kilas balik cerita dua seri film sebelumnya. Dilansir dari Suara.com, Film The Conjuring pertama tayang pada tahun 2013. Film ini bercerita tentang Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang merupakan sepasang suami istri yang memiliki kemampuan sebagai paranormal.

Suatu hari, mereka berdua didatangi oleh satu keluarga yang meminta bantuan karena merasa ada yang tak beres di rumah yang berada di Harrisville Rhode Island. Ed dan Lorraine Warren memutuskan untuk membantu dan melakukan penyelidikan di rumah keluarga tersebut.

Akhirnya diketahui, rumah itu dulunya dimiliki oleh seorang penyihir bernama Bathsheba. Sosok tersebut lah yang selama ini melakukan teror dan kutukannya mengutuk siapapun yang tinggal atau ingin mengambil tanahnya.

Sementara itu, film The Conjuring 2 yang tayang pada tahun 2016 menceritakan kisah dengan latar belakang pinggiran Kota Inggris pada 1977. Saat itu ada seorang ibu lima anak, Peggy Hodgson ketakutan karena anaknya, Janet, kerasukan setan. 

Keluarga Hodgson terus diteror hingga akhirnya meminta bantuan keluarga Warren. Kali ini, teror yang dialami berasal dari hantu biarawati bernama Valak.

Tak jauh beda dari sebelumnya, The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It menceritakan tentang teror pembunuhan di Brookfield, Amerika pada 1981. Hanya saja, film ini tak berfokus pada hantu jahat, melainkan roh jahat yang ingin manusia berbuat jahat.

Meski berbeda, semesta The Conjuring selalu menarik untuk diikuti. Diangkat dari kisah nyata, aksi keluarga Warren menghadapi makhluk halus tetap membuat penonton penasaran.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI