Sukabumi Update

Hafiz dan Hafizah, Animasi Buatan Lokal yang Tanamkan Nilai Mulia dan Akhlak

SUKABUMIUPDATE.com - Animasi yang satu ini menanamkan nilai mulai serta memiliki pesan moral yang terkandung dalam tayangannya. Hafiz & Hafizah, demikian nama serial animasi yang kini sudah tayang di Youtube. 

Kartun bertema keluarga Muslim yang disajikan PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures itu tak hanya memiliki penonton setia di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lain seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, bahkan Amerika Serikat.

Itu terjadi, karena kartun Hafiz & Hafizah juga bisa dinikmati di layanan nonton streaming Goplay, Vidio dan Genflix serta tayang di platform luar negeri yakni Ali Huda (US) dan Muslim Kids TV (US & Kanada).

Di Indonesia, acara tersebut juga sempat mendapat dukungan dari Almarhum Syekh Ali Jaber, ulama kelahiran Madinah yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Pada video ulasan Surah Ep01, Bersama Syekh Ali Jaber yang tayang tanggal 3 Oktober 2020 lalu, Almarhum mengatakan tayangan kartun tersebut menanamkan nilai-nilai mulia dan akhlak yang baik untuk anak-anak Indonesia.

"Ini menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, bagaimana bisa menjadikan anak kita soleh dan solehah. Ini kesempatan luar biasa. Walaupun Anda di rumah, bisa memanfaatkan tontonan animasi ini untuk anak-anak kita. Semoga anak-anak kita di Indonesia semua menjadi penghafal Alquran," tutupnya.

Sumber: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI