Sukabumi Update

6 Fun Fact Film Satria Dewa Gatotkaca yang Dibintangi Rizky Nazar

SUKABUMIUPDATE.com - Film bertema Superhero tanah air berjudul Satria Dewa Gatotkaca telah merliris teasernya.

Rencananya, Film garapan Hanung Bramantyo yang dibintangi oleh Rizky Nazar ini dipastikan akan tayang di bioskop pada Juni 2022 mendatang.

Dilansir dari Suara.com, Film Satria Dewa Gatotkaca tak kalah dinantikan mengingat keberhasilan Gundala menembus box office tiga tahun silam.

Sambil menunggu penayangannya, simak berbagai fun fact film Satria Dewa Gatotkaca berikut ini.

photoPotret Artis Rizky Nazar - (Pinterest)

1. Sinopsis dan Cast Satria Dewa Gatotkaca

Seperti judulnya, film Satria Dewa Gatotkaca, menceritakan tentang titisan dari tokoh pewayangan bernama Gatotkaca.

Rizky Nazar yang berperan sebagai Gatotkaca juga didukung aktor-aktor kenamaan lain seperti Sigi Wimala, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Yati Surachman, Aghniny Haque, Yasmin Napper dan Jerome Kurnia.

2. CGI Satria Dewa Gatotkaca

Film ‘Satria Dewa Gatotkaca’ juga dibantu CGI untuk menghadirkan tata visual yang apik dan modern. CGI sendiri adalah Computer Generated Imagery yang lazim digunakan berbagai genre film termasuk Superhero kelas dunia.

Menurut Hanung Bramantyo selaku sutradara, ada lebih dari 500 titik di film ‘Satria Dewa Gatotkaca’ yang harus melalui proses CGI. Pengerjaan cermat dan panjang tersebut dimaksudkan agar menghasilkan pertempuran seru yang memuaskan penonton.

Baca Juga :

3. Kostum Satria Dewa Gatotkaca

Kostum Gatotkaca ternyata dipesan khusus dari Prancis. Penjahit yang merancang kostum khusus Gatotkaca juga yang membuat kostum Daredevil lho! Kabarnya kostum Gatotkaca yang dikenakan Rizky Nazar seberat 7-10 kilogram dengan mengeluarkan biaya pembuatan nyaris Rp1 miliar.

4. Penayangan Satria Dewa Gatotkaca

Kini fans dapat bernapas lega karena film ‘Satria Dewa Gatotkaca’ telah memastikan penayangan. ‘Satria Dewa Gatotkaca’ awalnya akan ditayangkan pada akhir 2021.

Namun karena kondisi pandemi serta Rizky Nazar sebagai pemeran utama tersandung kasus narkoba, maka penayangan "Satria Dewa Gatotkaca" diundur hingga Juni 2022.

5. Kendala Syuting Satria Dewa Gatotkaca

Skenario merupakan nyawa sebuah film. Namun dalam proses kreatifnya di lapangan, terdapat banyak persiapan dan penyesuaian. Apalagi ditambah syuting saat pandemi Covid-19 sehingga persiapan juga dilakukan secara daring serta dengan keterbatasan lokasi.

Syuting film "Satria Dewa Gatotkaca" di Studio Gamplong, Sleman, Yogyakarta juga sempat tertunda. Syuting yang dimulai pada 2020, saat pandemi Covid-19 baru dimulai, membuat produksi film sempat ditunda selama 2 bulan.

6. Pemilihan Rizky Nazar Sebagai Satria Dewa Gatotkaca

Saat pertama kali Rizky Nazar terpilih sebagai Gatotkaca, banyak yang menyangsikan. Rizky dinilai tidak menggambarkan sosok Gatotkaca dari pewayangan Jawa. Namun Hanung Bramantyo selaku sutradara punya pertimbangan tersendiri.

"Satria Dewa Gatotkaca" rupanya merupakan film yang menyasar keluarga termasuk anak-anak. Dengan dipilihnya Rizky Nazar, Hanung Bramantyo berharap banyak anak muda akan menonton "Satria Dewa Gatotkaca".

Film "Satria Dewa Gatotkaca" dipastikan aman untuk anak-anak karena tidak akan ada darah, unsur sadisme, dan tanpa adegan seks.

Sumber: Suara.com

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI