Sukabumi Update

Naik Perahu, Wisatawan Nikmati Geopark Ciletuh Sukabumi di Momen Syukuran Nelayan

SUKABUMIUPDATE.com - Momen kegiatan syukuran nelayan Ciwaru ke-65, di Pantai Palangpang Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, dimanfaatkan oleh pengunjung atau wisatawan, untuk menjelajahi pantai-pantai yang berada di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Selain menikmati keindahan laut lepas di Pantai Palangpang serta Pantai Cikadal, pengunjung juga bisa mengeksplorasi sejumlah spot yang ada di sekitar perairan tersebut dengan menggunakan perahu yang tersedia di Muara Ciletuh Kecamatan Ciemas.

Seperti halnya salah seorang wisatawan dari Kota Sukabumi, Willy, ia yang kini datang bersama teman-temannya mengaku tidak bosan bosannya untuk kembali datang, dan menggunakan perahu ke Pulau Mandrajaya, serta Pantai Pasir Putih.

"Saya sudah tiga kali dengan sekarang, mengunjungi Geopark Ciletuh, dan tidak lengkap kalau tidak melihat dan menikmati perairan Geopark Ciletuh, dengan naik perahu," kata Willy kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Willy, tarif perjalanan menggunakan perahu dari Muara Ciletuh relatif murah yang hanya Rp 35 ribu per orang.

"Dengan ongkos segitu kami bisa ke beberapa spot, dengan perjalanan yang cukup seru. Waktu tempuh 30 menit, untuk keselamatan ada life jacket dan lifebuoy, lokasinya mantap, selain bagus untuk berfoto, juga bermain snorkeling," katanya.

Ia juga menyanjung keindahan pantai di Geopark Ciletuh.

"Geopark Ciletuh, pantainya bagus, bersih, tetap harus dijaga kebersihannya," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI