Sukabumi Update

Dengan Sambal Asam Segar, Intip Resep Sate Maranggi Mang Rahmat di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penyuka hidangan sate, tak lengkap kalau belum mencicipi menu sate maranggi di Kedai Mang Rahmat di Jalan Suryakencana, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kedai milik kakak beradik Rahmat Yusuf dan Rahmat Taufik yang berlokasi di dekat Sekolah Alam Indonesia Sukabumi atau SAIS ini menyuguhkan sate maranggi yang berbeda. Perbedaannya terletak pada paduan sambal khas asam segar yang menambah kenikmatan di lidah.

Pemilik kedai mengatakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menu sate maranggi seharga Rp 2 ribu per tusuk ini antara lain daging sapi dengan bumbu khas Kedai Mang Rahmat.

"Pembuatannya pun cukup mudah, yakni tinggal memotong daging berbentuk dadu, kemudian mencampurkannya dengan bumbu khas Kedai Mang Rahmat. Setelahnya baru mulai dibakar," kata Rahmat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga :

Rahmat mengungkapkan kedainya ini baru buka selama kurang lebih dua pekan. Biasanya, Kedai Mang Rahmat melayani pembeli mulai pukul 11.00 WIB hingga sore atau bahkan sampai pukul 19.00 WIB, tergantung ketersediaan menu.

"Harganya terjangkau, cukup Rp 2 ribu per tusuk. Bedanya sate maranggi ini disajikan dengan sambal asam segar yang khas. Itu yang membuat rasanya mewah," ucap dia.

photoKedai Mang Rahmat di Jalan Suryakencana, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. - (istimewa)</span

Meski baru dibuka dua pekan, namun peminat sate maranggi Kedai Mang Rahmat terus bertambah. Saat ini, dalam sehari bisa terjual 400 hingga 500 tusuk sate.

Selain sate maranggi, Kedai Mang Rahmat juga menyediakan menu ayam bakar, tempe bakar, dan beberapa menu lainnya. Bagi Anda yang ingin mencoba, silakan bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor 0815-7379-4036.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI