Sukabumi Update

Mencari Putri Nelayan Ujunggenteng Sukabumi, Ini Daftar 7 Finalisnya

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia syukuran nelayan Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, telah melakulan seleksi Putri Nelayan Ujunggenteng ke-56 tahun 2022. Ada tujuh orang yang dinyatakan terpilih dan masuk ke babak final.

"Pendaftar 16 orang, yang datang seleksi 12 orang. Setelah melakukan seleksi satu hari pada 27 Juni 2022, terpilihlah dan masuk final tujuh orang," kata panitia seleksi Putri Nelayan Ujunggenteng, Ridho Losa, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/6/2022). Empat pendaftar tak hadir seleksi.

Berikut daftar tujuh finalis Putri Nelayan Ujunggenteng ke-56 tahun 2022:

1. Siti Yulia dari SMK Al-Muhajirin, alamat Kampung Cijoho, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. 

2. Tiawati alumni SMAN 1 Ciracap, alamat Kampung Sukatani Desa/Kecamatan Ciracap.

3. Alya Fauzia Shandy dari SMAN 1 Surade, alamat Kampung Cimaja, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

4. Yosa Arsela dari SMAN 1 Ciracap, alamat Kampung Cidangdeur, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap. 

5. Tiara Rustina dari SMPN 3 Ciracap, alamat Kampung Cipaku, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

6. Mona Wilda Marshela dari SMK Al-Muhajirin, alamat Kampung Cipaku, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

7. Ratu Diska Mulya Rizky Irawan alumni MAN 3 Sukabumi, alamat Kampung Cimahi, Desa Citanglar, Kecamatan Surade.

photoTujuh finalis Putri Nelayan Ujunggenteng ke-56 tahun 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Rihdo mengatakan seleksi yang dilakukan mencakup pertanyaan dari dewan juri terkait wawasan kebudayaan, bidang bahari dan wisata, attitude, public speaking, dan peserta menampilkan kreasi seni yang dimilikinya. Ketujuh finalis selanjutnya akan menjalani karantina selama 2 hari 1 malam pada Jumat dan Sabtu, 1-2 Juli 2022 di Pondok Hexa.

"Selama karantina peserta akan melakukan observasi lapangan atau wilayah. Rencana tempat yang akan dikunjungi adalah Tempat Pelelangan Ikan atau TPI, hutan lindung Tenda Biru, Bagalbatre, Sanggar Silat Macan Tutul Putri, dan Pokmaswas," kata Ridho. Di lokasi tersebut finalis mewawancara narasumber sebagai bahan penulisan hasil observasi. 

Selanjutnya, finalis akan menerima materi tentang sosialisasi pedesaan, pendalaman karakter, pengembangan potensi, public speaking, dan attitude. Selama masa karantina, kata Ridho, finalis akan dinilai dari semua aspek kegiatan. Kemudian pada 4 Juli 2022 saat final, peserta akan mengemukakan hasil observasi mereka di hadapan seluruh nelayan.

"Lalu pada 5 Juli 2022, Putri Nelayan Ujunggenteng yang terpilih akan mendampingi para tamu undangan dan menjelaskan kondisi Ujunggenteng saat ini," ucap Ridho.

Ketua syukuran nelayan Ujunggenteng, Dede Elpan Permana, menambahkan kegiatan syukuran nelayan sudah dimulai pada 25 Juni dan puncaknya 5 Juli 2022. "Berbagai kegiatan mulai tablig akbar, santunan, sunatan massal, perlombaan, turnamen sepak bola, voli, track pantai, hiburan, pentas kesenian tradisional pencak silat, dan wayang golek," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI