Sukabumi Update

Coach RANS Nusantara FC Terpincut Durian Gandaria Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Eks asisten pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan ternyata penikmat durian. Di sela waktu liburnya, juru taktik yang kini menangani klub milik Raffi Ahmad RANS Nusantara FC itu menyempatkan menikmati durian Gandaria di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 30 Juni 2022.

Coach RD, sapaan akrabnya, diajak mencicipi durian lokal itu oleh Jenal Abidin (41 tahun), penjual durian Gandaria sekaligus rekannya di grup Whatsapp kepelatihan se-Indonesia. "Penasaran dengan durian Gandaria. Saya datang ke sini alhamdulillah kesampaian merasakan dan rasanya memang enak," kata Rahmad kepada sukabumiupdate.com.

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija itu, rasa durian khas Kecamatan Cikakak ini tidak kalah dibanding dengan durian lain yang ada di Indonesia. Bahkan bisa disandingkan dengan durian Musangking dari Malaysia.

"Saya sudah mencicipi durian hampir di seluruh Indonesia saat saya melatih klub, termasuk Musangking karena pernah melatih klub sepak bola di Malaysia. Kalau rasa manis dan pahitnya mungkin hampir sama, cuma Gandaria ini lebih pulen," ungkapnya.

Baca Juga :

Rahmad mengaku sudah datang dua kali ke Cikakak untuk berburu durian. Bahkan telah menanam dua pohon durian Gandaria di depan rumahnya di Lampung. Ia berjanji akan membawa Persija All Star untuk datang ke Cikakak saat panen durian mendatang untuk membantu promosi durian lokal Sukabumi lebih dikenal masyarakat luar.

"Insyaallah nanti saya mau ajak Persija All Star atau legend datang ke sini. Tadi saya cuma coba satu buah itu pun ramai-ramai dengan istri, anak, dan cucu saya," kata dia.

Sementara itu Jenal menyebut awalnya sengaja mengundang Coach RD ke Cikakak untuk coaching clinic di SSB Binamuda miliknya. Namun karena dia tahu Coach RD penikmat durian, Jenal berinisiatif menyuguhinya dengan durian Gandaria yang dia jual.

“Saya nge-WA coach RD supaya main ke Sukamaju melihat anak-anak latihan SSB. Saat tiba di rumah disuguhi durian. Alhamdullilah senang," kata Jenal.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI