Sukabumi Update

3 Bahan Agar Masak Daging Kurban Agar Lebih Empuk

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai menu tentunya sudah updaters siapakan untuk memasak daging kurban bukan.

Namun buat kamu yang tak memiliki alat pengempuk daging seperti presto, ada cara alami yang bisa dilakukan sebelum masak agar daging kurban terasa empuk.

Baca Juga :

Tanpa menggunakan alat, cukup menggunakan beberapa bahan berikut ini, kamu sudah dapat menyajikan daging kurban yang empuk dan lezat.

Mengutip suara.com, berikut adalah tiga bahan alami yang ternyata dapat membuat daging cepat empuk.

1. Baking SodaphotoIlustrasi Baking Soda - (iStock)

Untuk memasak daging kurban menjadi empuk, dapat dengan menambahkan baking soda. Caranya cukup menambahkan baking soda yang dilarutkan dalam air.  Larutan baking soda tersebut digunakan untuk merendam daging sekitar satu setengah jam. Setelah selesai direndam, lalu masak daging sesuai selera.

2. PepayaphotoPepaya - (Pinterest)

Selanjutnya untuk membuat daging menjadi empuk dengan menggunakan pepaya muda. Caranya dengan memotong pepaya lalu diblender dengan kulitnya. Pepaya yang telah halus digunakan untuk merendam daging hingga sekitar satu setengah jam.

3. NanasphotoNanas - (Pinterest)

Selain pepaya, buah nanas juga dapat membuat tekstur daging makin empuk. Caranya cukup mudah. Tinggal blender nanas hingga halus, lalu digunakan untuk merendam dan membaluri daging sehingga seluruh permukaan daging tertutup nanas yang telah diblender.

Diamkan selama sekitar setengah jam hingga dirasa daging cukup empuk, setelah itu masak daging sesuai selera.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI