Sukabumi Update

4 Cara Mudah Olah Daging Kurban Kambing Agar Tidak Berbau

SUKABUMIUPDATE.com - Saat hari raya Idul Adha, kita semua tentunya akan mendapatkan bagian daging kurban, baik sapi maupun daging kambing.

Saat kita mendapatkan daging kurban kambing, bau menyengat daging kambing memang membuat khawatiran saat mengkonsumsi.

Namun tidak perlu khawatir, mengutip suara.com berikut empat cara menghilangkan daging kambing yang kadang bau menyengat.

Baca Juga :

1. Rendam Daging Sebelum Diolah

Setelah lemak dihilangkan, baiknya sebelum diolah lebih dulu merendam daging dengan air dingin yang sudah ditambahkan garam. Hal Ini lumayan efektif menghilangkan bau yang khas pada daging kambing.

2. Bagian Lemak Daging Kambing Dibuang

Meski lemak pada daging kambing tidak sebanyak pada ayam, tapi lemak kambing bisa mendominasi aroma bau kambing yang kuat saat diolah. Karena itu, bagian lemak kambing sebaiknya dibuang dan tidak dimasak.

Pisahkan bagian lemak daging kambing dengan pisau sebelum memasaknya.

3. Direndam dengan Susu

Selain garam, merendam daging kambing bisa menggunakan susu atau buttermilk punya efek yang sama untuk menghilangkan bau kambing yang kuat. 

 4. Masak dengan Cara Dibakar atau Dipanggang

Berikut ini alasan kenapa banyak olahan kambing guling atau sate kambing di Indonesia. Hal ini ternyata lebih efektif menghilangkan bau kambing yang khas.

Dengan dibakar atau dipanggang maka, akan membuat lemak daging menjadi kenyut atau menghilang.

Beberapa tradisi kuliner Timur Tengah Karibia, India, Afrika, Meksiko, termasuk juga Indonesia sebelum dibakar atau dipanggang umumnya daging kambing akan dilumuri dengan aneka rempah dan saus yang membuat daging semakin kaya rasa.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI