Sukabumi Update

77 Tahun Jawa Barat: Sukabumi Siapkan Nasi Tumpeng Ungu dan Bolu Pisang

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi siapkan Nasi Tumpeng Ungu dan Bolu Pisang sebagai hadiah istimewa di hari jadi Jawa Barat ke 77 tahun pada 19 Agustus 2022 mendatang. Tak hanya itu 30 orang perwakilan juga akan dikirim ke Gedung Sate untuk mengikuti pawai kostum budaya Jawa Barat.

'Hadiah' untuk Jabar ini diungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat bersama unsur Forkopimda di Setda Palabuhanratu. Jumat (12/8/22) lalu.

"Menyambut hari jadi ke-77 Provinsi Jabar seluruh Pemerintah Daerah se-Jabar diundang untuk memeriahkan dan mengikuti perlombaan di Bandung pada tanggal 19 Agustus 2022," dikutip dari portal resmi pemkab Sukabumi, Selasa 16 Agustus 2022.

Ade menjelaskan bahwa akan ada sejumlah perlombaan antara pemerintah daerah se Jawa Barat yang akan ditampilkan.  Diantara pembuatan nasi tumpeng khas daerah. 

Baca Juga :

"Untuk Kabupaten Sukabumi sendiri ditugaskan pembuatan nasi tumpeng Ungu dan Bolu Pisang," jelas Sekda Ade.

Dalam perayaan tersebut, lanjut Ade juga melibatkan peserta sebanyak 30 orang dari masing-masing daerah dengan kostum budaya adat Jawa Barat. "Kabupaten Sukabumi siap mengirimkan peserta untuk memeriahkan hari jadi ke-77 Jabar" jelasnya.

Sekda berharap, Forkopimda bisa berkolaborasi untuk mengikuti perhelatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar tersebut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI