Sukabumi Update

Dispar Programkan Perbaikan Area Curug Sodong Sukabumi Dampak Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi akan menangani dampak longsor di area wisata air terjun Curug Sodong di Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu dini hari WIB, 8 Oktober 2022.

"Sementara dipasang pengaman dan dipasang papan informasi agar pengunjung tidak mendekati lokasi longsor," kata Kepala Dispar Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi pada Minggu (9/10/2022). "Penanganan longsoran segera diprogramkan untuk perbaikan," imbuhnya.

photoPeringatan bahaya longsor di Curug Sodong di Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Longsor terjadi usai hujan sejak Jumat siang sampai malam, 7 Oktober 2022, dengan intensitas tinggi. Ini mengakibatkan longsor pada bantaran Sungai Cikanteh tepatnya di lokasi wisata Curug Sodong dan berdekatan dengan bangunan menara pandang dan satu bangunan gazebo.

Bantaran sungai tersebut mengalami longsor dengan lebar sekitar 7 meter dan tinggi 15 meter. Menara pandang dan gazebo itu merupakan fasilitas tempat wisata yang sering digunakan untuk menikmati pemandangan Curug Sodong dari atas menara dan tempat berfoto-foto.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI