Sukabumi Update

Lokasi Berburu Sunset dan Sunrise di Pesisir Sukabumi, Eloknya Pantai Taman Pandan

Pantai Taman Pandan di Cikangkung Ciracap Sukabumi, dipenuhi rumput dan pohon pandan

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi penikmat suasana sunset dan sunrise, ini adalah salah satu spot di pesisir pantai Sukabumi Jawa Barat yang patut untuk dikunjungi. Taman Pandan di kawasan Ujunggenteng Sukabumi adalah pantai yang dipenuhi rumput, nyaman untuk camping dan punya view menawan menikmati suasana pagi dan petang.

Wilayah Pajampangan di pesisir Kabupaten Sukabumi terkenal dengan objek pantainya yang mempesona. Setiap pantai yang berada di daerah wilayah selatan Sukabumi punya keistimewaan tersendiri.

Salah satunya Pantai Taman Panda di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, merupakan lokasi favorit berburu sunset dan sunrise. Pantai dengan pemandangan hijau (asri), tenang untuk menikmati angin pesisir dan deburan angin ombak menghantam karang.

Baca Juga: Segarnya Seruput Cikalapa di Pantai Taman Pandan Cikangkung Sukabumi

Pohon pandan yang tumbuh di sepanjang pesisir pantai membuat spot ini berbeda. Yang istimewa pengunjung bisa duduk di hamparan rumput hijau sambil memandang laut, sensasi yang sangat jarang ditemukan di pantai lainnya di Sukabumi.

Pantai ini berada di berbatasan Desa Purwasedar di sebelah timur dan sebelah barat berbatasan Desa Ujung Genteng. Untuk menuju pantai ini terlebih dulu melintasi jalan provinsi dengan arah dari Surade menuju Ujung Genteng dengan tujuan kawasan wisata pantai Desa Cikangkung.

Tak sulit menemukannya karena berada di pinggir jalan dan sudah ada papan penunjuk. Dari jalan raya ke pantai kurang lebih 500 meter dan bisa dilintasi motor bahkan mobil.

Baca Juga: Cukup Bayar Parkir, Wisata Sukabumi Murah Meriah di Pantai Taman Pandan

"Saat cuaca cerah pada sore hari, mulai pukul 16.30 WIB, lokasi wisata ini menjadi favorit untuk berburu sunset," ucap Acep Fauzi Sunandar warga Kampung Simpang Desa Cikangkung kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (10/12/2022).

Selain menikmati sunset, lanjut Acep, lokasi ini sangat cocok bagi anda yang suka camping dan mancing, karena banyak spot yang istimewa, terutama bebatuan unik.

"Penggemar mancing, bisa sambil liburan di lokasi Pantai Taman Pandan, dan jangan khawatir, untuk warung warung makanan, disana full 24 jam," jelasnya.

Baca Juga: Anang Janur Terima Usulan Penataan Pantai Wisata Taman Pandan Cikangkung Sukabumi

"Bagi yang suka kemping, bisa mendirikan tenda, tinggal menghubungi pengelolanya. Untuk masuk kesana motor atau mobil hanya memberi uang seikhlasnya, untuk kebersihan dan keamanan," jelas Acep.

Kekinian ada gazebo yang di pinggir pantai untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin berteduh dari sengatan matahari.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT