Sukabumi Update

Spot Santai Disisi Sungai Cikaso dan Hutan Karangbolong, Rest Area Teluk Jati Sukabumi

Bersantai di sisi sungai Cikaso, rest area teluk jati di Desa Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pesisir Sukabumi menawarkan banyak keindahan perairan selatan jawa. Jangan lewatkan! Saat perjalanan menjangkau pantai-pantai eksotis di selatan Sukabumi, karena banyak spot panorama yang tak kalah indah, salah satunya rest area teluk jadi yang ada di Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud.

Berada di pinggir Jalan nasional ruas Cikaso - Tegalbuleud, spot ini menjadi salah satu tempat istirahat terbaik di jalur pantai selatan jawa atau Pansela. Jalur utama penghubung Sukabumi menuju Cianjur dan daerah lainnya dengan menyisir pesisir selatan Jawa Barat.

Kondisi jalan di jalur ini cukup mulus, namun banyak tikungan, turunan dan tanjakan. Sehingga keberadaan rest area menjadi penting. Salah satu yang terbaik menurun sukabumiupdate adalah rest area Teluk Jati, yang berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, dekat jembatan sungai Cikaso.

Baca Juga: Selain Pantai, Ini 3 Rekomendasi Tempat Berburu Sunset di Sukabumi!

"Sekitar 300 meter sebelum atau sesudah jembatan Cikaso, dibelakang warung nasi ada rest area menghadap ke Sungai Cikaso," ucap pengelola rest area Teluk Jati Odo (50 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (17/12/2022).

Menurut Odo rest area ini berada di lahan dengan luas kurang lebih 800 meter, dilengkapi meja dan kursi juga gazebo. Daya tarik utamanya adalah view panorama langsung di sisi Sungai Cikaso.

Sungai cikaso dipinggiran rest area teluk jati Desa Sumberjaya Kecamatan TegalbuleudSungai cikaso dipinggiran rest area teluk jati Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud

Tak hanya melihat aliran sungai cikaso, disana juga ada daratan di tengah sungai atau nusa, dengan latar hutan Karangbolong. “Disini pengunjung bisa berburu kerang sungai (toe), serta masak masak. Ada mushola, toilet, warung 24 jam," jelasnya.

Baca Juga: Curug Cikaso di Sukabumi, 1 dari 5 Destinasi Alam Terbaik Versi Smiling West Java

Salah satu pengunjung M. Ikbal (45 tahun), mengaku sering menyempatkan beristirahat bersama keluarga, dari perjalanan Sukabumi menuju Agrabinta Cianjur. "Kalau dari Sukabumi, selalu istirahat di rest area Teluk Jati, suasananya sejuk, pemandangannya indah," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT