Sukabumi Update

Gratis! Bupati Sukabumi Undang Warga Makan Durian Lokal di Palabuhanratu

Rilis festival durial lokal Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu pada tanggal 7-8 Januari 2023. (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengundang warga untuk mencicipi durian lokal di acara yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Festival durian lokal kembali digelar Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada 7 hingga 8 Januari 2023 mendatang, dan gratis!

Undangan ini dibagikan pemkab Sukabumi melalui akun medsos resminya pada Selasa, 3 Januari 2023. Dalam rilis berita tersebut, acara ini didedikasikan kepada para petani durian di Kabupaten Sukabumi, sebagai ajang promosi.

“Durian lokal sukabumi yang memiliki rasa sangat manis tekstur yang lembut dan aroma yang enak dengan kualitas yang bagus,” jelas Sri Hastuty Harahap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, dikutip dari akun tersebut.

Baca Juga: Menikmati Olahan Rebung ala Warga Pajampangan Sukabumi

Ini yang membuat durian lokal khususnya dari pesisir Sukabumi diburu para pecinta si raja buah.

"Durian lokal Cikakak ini kerap diburu pecinta durian dari berbagai daerah, Tahun ini petani durian di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali panen ribuan durian," lanjut Sri Hastuty Harahap.

Menurutnya Sri Hastuti di akhir tahun 2022 petani durian lokal sukabumi panen kurang lebih 30 ribu butir. Ini yang menjadi penyemangat untuk melangsungkan Festival Durian Lokal Sukabumi diawal tahun 2023.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Komoditas Sukabumi, Ini Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

“Sesuai arahan pak Bupati (Marwan Hamami) ini harus menjadi agenda rutin Kabupaten Sukabumi. Mengangkat potensi hortikultura daerah terutama durian,” bebernya.

Durian lokal Kabupaten Sukabumi lanjut Sri Hastuty mampu menjadi icon buah unggulan daerah bahkan varietas unggulan buah Nasional.

Rasa, aroma dan tekstur durian di Kabupaten Sukabumi tidak kalah dengan durian lainnya di Indonesia sambung Kadis Pertanian ini, “Masyarakat bisa datang rasakan sensasinya dengan makan durian gratis pada Festival Durian Lokal Unggulan Kabupaten Sukabumi pada tanggal 7-8 Januari 2023 mendatang di lapang Cangehgar Palabuhanratu mulai pukul 09.00 WIB.”

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT