Sukabumi Update

Korea Tertarik Kembangkan Wisata Kesehatan di Geyser Cisolok Sukabumi

Investor asal Korea tertarik kembangkan wisata kesehatan di Geyser Cisolok Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan asal Korea tertarik berinvenstasi pariwisata di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Manajemen PT Daehyun DNC menemui Sekda Ade Suryaman untuk membicarakan permohonan Rencana Kerjasama Pengembangan Wisata Pemandian Air Panas Cisolok, atau Geyser Cisolok, Kamis (5/1/2023) di Pendopo Sukabumi.

Mr. Kwon perwakilan PT. Daehyun DNC mengatakan pemandian Cipanas Cisolok punya potensi yang bagus. Sumber airnya jernih, namun masih minim pengelolaan.

"Kami sudah melakukan survey dan bermaksud melanjutkannya karena tempat tersebut memiliki potensi yang bagus akan tetapi pengelolaannya masih minim, oleh karena itu kami berniat berinvestasi untuk pengembangan bangunan yang ada dan pembangunan tempat klinik terapi" ujarnya.

Baca Juga: Dilanjutkan 2023, Pembangunan Geyser Cisolok Sukabumi Fokus Relokasi Pedagang

Dikutip dari akun resmi Pemkab Sukabumi, Sekda Ade Suryawan dalam arahannya mengatakan bahwa saat ini kawasan pemandian Cisolok masih dalam tahap pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan target selesai 2023. Untuk kerja sama pengelolaan harus menunggu proses pembangunan tersebut rampung.

"Sedang ada pembangunan dibantu Provinsi dan saat ini sudah mencapai 60 persen yang akan dirampungkan tahun ini," ungkap Ade.

Lebih lanjut dikatakan sekda selama pembangunan belum selesai tidak bisa dilakukan kerja sama, kecuali investor melakukan pengembangan di daerah sekitar, diluar area milik Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Pesona Cipanas Sukarame, Sumber Air Panas Alami Selain Geyser Cisolok Sukabumi

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi beserta jajaran , Kepala BPKAD, Kepala Bappelitbangda, serta Bagian Kerjasama Setda.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT