Sukabumi Update

Meski Hujan, Kawasan Pantai Palabuhanratu Sukabumi Tetap Ramai Wisatawan

Suasana kawasan Pantai Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/2/2023). | Foto: SU/CRP/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Meski diguyur hujan sejak pagi, sejumlah tempat tujuan wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tetap ramai pengunjung pada libur akhir pekan, Minggu (12/2/2023).

Pantauan di lapangan, kantong-kantong parkir di lokasi wisata seperti Pantai Cipatuguran Batu Bintang, Pantai Citepus Istana Presiden, RTH (Ruang Terbuka Hijau) Pantai Citepus, hingga Pantai Citepus Istiqomah, dipadati kendaraan pengunjung.

Parkiran tempat tujuan wisata banyak dipenuhi kendaraan pengunjung terutama menggunakan roda empat dan roda dua. Adapun hujan terus mengguyur sejak pagi hingga saat berita ini ditayangkan, meski sempat beberapa kali mengalami reda.

Baca Juga: Badai Terjang Palabuhanratu Sukabumi, Pohon Tumbang dan Bangunan Rusak

Pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Miraj (28 tahun), memilih berwisata ke pantai karena cukup dekat dari rumahnya. "Liburan ke pantai cocok untuk bersantai saat libur kerja untuk menikmati suasana," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Diketahui, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang untuk beberapa wilayah di Jawa Barat, salah satunya Sukabumi.

"Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang antara pagi, siang, hingga malam di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Teguh Rahayu dalam keterangannya.

Reporter: Ilyas Supendi (CRP)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT