Sukabumi Update

4 Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda, Buah Alpukat hingga Salmon

Ilustrasi. Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda (Sumber : pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Superfood atau makanan super adalah kelompok makanan yang dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Superfood kebanyakan adalah sumber makanan nabati meskipun ada juga ikan-ikanan dan produk susu

Namun demikian, hingga kini tidak ada kriteria maupun daftar khusus untuk menentukan makanan yang tergolong superfood atau bukan, menurut American Heart Association, dikutip via Hellosehat.com.

Baca Juga: 39 Contoh Paribasa Sunda dan Artinya, "Dibere Sabuku Menta Sajeungkal"

Manfaat Superfood yang cukup terkenal adalah beberapa makanan ini jika dikonsumsi bisa membuat awet muda, bersemangat, hingga tampil Lebih PD atau Percaya Diri, meski usia semakin bertambah.

Padahal, konsep sederhana Superfood sebenarnya adalah makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi. Nutrisi tersebut baik untuk kulit sehingga tanda penuaan dini dapat tersamarkan dan kulit menjadi glowing.

Adapun, berikut 4 Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda, seperti dikutip via Suara.com!

Baca Juga: Daftar Top 50 Deep-Fried Dessert in The World, Pisang Goreng Indonesia Juara!

1. Buah Alpukat

Alpukat termasuk buah yang bisa dibilang superfood jika berbicara mengenai nutrisi untuk awet muda. Kandungan lemak baik yang sehat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit secara umum.

Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, serta serat. Ada pula senyawa unik dalam alpukat yang membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari serta dapat memperbaiki kulit rusak.

2. Tomat

Kandungan vitamin C dalam tomat terbilang sangat tinggi. Masih ada pula kandungan beta carotene, lutein, dan lycopene yang memiliki kekuatan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa konsumsi makanan dengan kandungan lycopene dan antioksidan selama 15 minggu dapat membuat kulit terhindar dari kerutan.

Baca Juga: Link Nonton Mantan Tapi Menikah Episode 8, Ana-Maria Terlibat Cekcok!

3. Blueberry

Buah blueberry juga termasuk superfood yang bikin awet muda. Buah ini sendiri sejak lama dikenal memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit sehingga sudah digunakan oleh banyak produk kosmetik.

Kandungan yang ada di dalamnya termasuk anthocyanin yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Asupan vitamin C harian juga dapat tercukupi ketika Anda memakan buah ini.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu Superfood yang bisa Anda masukkan ke dalam menu makanan harian jika ingin Awet Muda. Asupan ini dapat memberikan protein tanpa lemak jahat yang akan mempertahankan massa otot saat dewasa.

Salmon kaya akan asam lemak Omega-3 yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi tak hanya baik untuk kulit, ikan ini juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Sumber: Suara.com/I Made Rendika Ardian

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT