Sukabumi Update

Tak Jauh dari Situgunung Sukabumi, Taman Santai Nasi Liwet untuk Keluarga

Salah satu pilihan paket nasi liwet di saung Taman Strawberry Sukabumi (Sumber: istimewa/fitrah ramdan)

SUKABUMIUPDATE.com - Taman Strawberry Sukabumi adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang tak terlalu jauh dari jembatan gantung situgunung. Sesuai nama, kebun buah stroberi disini bisa dipetik sendiri, selain ada kolam ikan untuk mancing, tanaman hias dan tentunya paket nasi liwet yang menggoda.

Berada di pinggir jalan Suryakencana Nomor 10 Kadudampit Kabupaten Sukabumi, taman stroberi hanya berjarak kurang lebih 6 km dari Situgunung. Tempatnya luas, parkir kendaraan aman, lokasi santai dengan keluarga atau rekan sambil menikmati suasana kebun buah, tanaman hias dan kolam-kolam ikan.

Menikmati kesegaran buah strawberry yang bisa dipetik langsung dari kebun (Rp 45 ribu per kg) adalah sajian utama disini. Untuk olahannya ada pochette dan juice stroberi, serta pancake lipat berisi potongan buah segar yang dikombinasikan dengan selai stroberi.

Baca Juga: Dari Boneka Horta, Ciomas Rahayu Menuju Desa Wisata Pemberdaya di Jawa Barat

Asep (28 tahun) karyawan taman strawberry mengatakan disini ada 24 bale bambu dengan kapasitas total 350 orang. Untuk bale VIP dilengkapi full live musik setiap Sabtu dan Minggu.

"Di taman stroberi itu ada 2 green house dan 3 taman terbuka," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis 16 Maret 2023.

Untuk hidangan, pengunjung dapat memilih sendiri menu dan paket dari nasi liwet yang ditawarkan bersama hidangan lauk (ikan/ayam), lalap dan sambal. Pilihan lauknya ada ikan nila, ikan mas, Gurame, Bawal, dan tentunya ayam.

Baca Juga: Wisata Ranca Upas Kembali Dibuka Setelah Sempat Ditutup Buntut Acara Motor Trail

Paketnya bervariasi menyesuaikan dengan jumlah orang, porsi untuk 4 sampai 5 orang dan paket lainnya. Di daftar menu juga banyak pilihan bumbu lauk, ada rica rica, hitam manis, sop ikan dan lain-lain.

Selain stroberi, menu liwet dan kolam ikan jadi icon taman strawberry SukabumiSelain stroberi, menu liwet dan kolam ikan jadi icon taman strawberry Sukabumi

"Paket makan bersama banyak pilihan sesuai jumlah orang dan menunya. Mulai dari Rp 135 ribu, Rp 150 ribu, Rp 170 ribu hingga Rp 250 ribu. Porsi sendiri mulai dari Ro 18.500 untuk nila dan ayam," ucap Asep.

Sembari menanti hidangan disajikan, pengunjung dapat memancing di kolam-kolam yang tersedia. Ada bawal, patin, gurame, nila dan ikan mas.

Baca Juga: Padati Obyek Wisata Pantai Palabuhanratu, Polairud Himbau Pengunjung Jauhi Zona Merah

"Tidak perlu membawa alat pancing sendiri, karena di sini disediakan untuk disewa. Alat pancing dengan umpan Rp 12 ribu. Ikan hasil pancing juga bisa dibawa pulang, Rp 35 ribu per kg," ungkap Asep.

Untuk anak, ada taman bermain yang bisa diakses tanpa biaya. Seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit dan lainnya. Bahkan disini ada fasilitas penginapan (villa) dengan harga sewa Rp 1 juta per malam.

"Kita buka mulai pukul 9 pagi dan tutup jam 7 malam," tutup Asep.

Reporter: Restu Ari (Kontributor)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT