Sukabumi Update

Berburu Takjil Sambil Live Music, Ngabuburit Ala Warga Pasanggrahan Sukabumi

Warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, saat berburu takjil Ramadhan untuk berbuka puasa. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan momen Ramadhan dengan berjualan makanan dan minuman untuk takjil berbuka puasa.

"Ini inisiatif Pemdes Pasanggrahan dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat," ucap Kepala Desa Pasanggrahan Irman Setiadi kepada sukabumiupdate.com pada Sabtu (25/3/2023).

Irman mengatakan lokasi jajanan Ramadhan ini adalah di sepanjang jalan lingkungan menuju kantor Desa Pasanggrahan. Ada kurang lebih 50 pedagang asal Desa Pasanggrahan yang berjualan takjil dengan beragam menu.

Baca Juga: Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi Dipadati Warga, Ngabuburit Hingga Berburu Takjil

"Ada berbagai es, gorengan, kolak, dan sebagainya. Para pengunjung juga untuk ngabuburit disediakan live music, band lokal, dangdut lokal, dan hadrah lokal. Kegiatan dimulai pukul 16.00 WIB," kata dia.

"Pasar takjil dan live music warga Desa Pasanggrahan berlangsung pada hari pertama puasa hingga menjelang Hari Raya Idulfitri," imbuh Irman.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT