Sukabumi Update

5 Ide Ngabuburit di Kota Sukabumi, Cocok Buat Kamu yang Gabut

5 Ide Ngabuburit di Kota Sukabumi, Cocok Buat Kamu yang Gabut (Sumber : Instagram @kotasukabumi_)

SUKABUMIUPDATE.com - Ngabuburit merupakan sebuah istilah dari bahasa Sunda berupa kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan atau menunggu adzan maghrib berkumandang.

Masyarakat di Sukabumi sendiri pastinya memiliki cara masing-masing untuk menunggu waktu berbuka puasa, namun tak sedikit pula yang hanya berdiam diri saja di rumah.

Maka dari itu, disini kami akan memberikan ide ngabuburit di Kota Sukabumi buat kamu yang gabut, tak memiliki kegiatan apapun.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Sukabumi untuk Bulan Ramadan Ini

Nah penasaran kan apa saja kegiatan ngabuburit di Kota Sukabumi? Simak selengkapnya di bawah ini ya Updaters!

1. Olahraga di Lapang Merdeka Sukabumi

Olahraga di Lapang Merdeka SukabumiOlahraga di Lapang Merdeka Sukabumi (Sumber: Istimewa)

Meskipun Lapang Merdeka Sukabumi bukan tempat yang aneh lagi untuk menjadi tempat ngabuburit bagi masyarakat di Sukabumi, namun bagi wisatawan mungkin belum tahu jika tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu berbuka puasa.

Menghabiskan waktu menunggu buka puasa dengan berolahraga santai di Lapang Merdeka Sukabumi cocok banget buat kamu yang jarang bergerak.

Seperti diketahui, meskipun sedang berpuasa namun olahraga adalah hal yang perlu untuk dilakukan. 

Jadi untuk kamu yang gabut dan jarang bergerak, coba deh sesekali ngabuburit dengan melakukan olahraga di Lapang Merdeka Sukabumi.

Selain olahraga, kamu juga bisa menikmati pemandangan langit biru yang menenangkan jika cuaca mendukung. 

2. Menonton Film di Moviplex Sukabumi

Menonton Film di Moviplex SukabumiMenonton Film di Moviplex Sukabumi (Sumber: Istimewa)

Jika kamu adalah seorang penggemar film, maka movieplex Sukabumi bisa menjadi salah satu tempat untuk ngabuburit jika kamu bosan menonton film di rumah.

Kamu bisa memilih jadwal nonton film mulai jam siang atau sore ya, sehingga saat film selesai kamu bisa langsung berbuka puasa. 

3. Membaca Buku di Perpustakaan Umum Sukabumi

Membaca Buku di Perpustakaan Umum SukabumiMembaca Buku di Perpustakaan Umum Sukabumi (Sumber: Instagram @Dispusip_kotsi)

Siapa disini yang gemar membaca? Jika kamu salah satunya, maka Perpustakaan Umum Sukabumi adalah tempat paling cocok untuk kamu. Perpustakaan ini dibuka Senin sampai Jumat pukul 8.30 WIB - 16.00 WIB. 

Menghabiskan waktu saat puasa dengan membaca buku di Perpustakaan Umum Sukabumi tentunya menjadi kegiatan yang bermanfaat. 

4. Bersantai di Alun-alun Kota Sukabumi

Bersantai di Alun-alun Kota SukabumiBersantai di Alun-alun Kota Sukabumi (Instagram @alunalunsukabumi)

Masyarakat di Sukabumi mungkin sudah mengetahui bahwa Alun-alun menjadi salah satu spot ngabuburit favorit banyak orang. 

Sebab Alun-alun Kota Sukabumi terdapat berbagai jenis jajanan yang bisa disantap langsung saat waktu berbuka puasa.

5. Tadarus di Masjid Agung Kota Sukabumi

Tadarus di Masjid Agung Kota SukabumiTadarus di Masjid Agung Kota Sukabumi (Intagram @alunalunsukabumi)

Seperti diketahui saat bulan Ramadan, umat muslim berlomba-lomba untuk mengumpulkan banyak pahala dengan menjalankan berbagai jenis ibadah, salah satunya adalah tadarus atau membaca Al-Quran.

Maka dari itu, Masjid Agung Kota Sukabumi bisa menjadi salah satu tempat untuk melakukan tadarus sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Nah itulah lima ide ngabuburit di Kota Sukabumi yang bisa kamu lakukan, semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

6. Berburu Takjil Jajanan Dewi Sartika

Photo

Jajanan Dewi Sartika atau yang dulu dikenal jajan Dago bisa menjadi salah satu tempat di Kota Sukabumi untuk ngabuburit sambil berburu takjil.

Seperti diketahui tempat ini sudah terkenal dengan berbagai jenis makanan, jajanan, dan minuman. 

Jadi untuk kamu yang mau ngabuburit sambil berburu takjil, Dago atau jajanan Dewi Sartika bisa menjadi salah satu pilihan ya.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT