Sukabumi Update

5 Menit Lewat Tol Cigombong, Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi

Desain KEK Lido di Kabupaten Bogor. | 5 Menit Lewat Tol Cigombong, Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi | Foto: mncland.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi menjadi salah satu akses transportasi jalur darat yang fungsional saat Libur Lebaran 2023. Jadwal Fungsional Tol Bocimi yakni pada 15 April hingga 1 Mei 2023 mendatang.

Fungsionalnya Tol Bocimi secara tidak langsung mengenalkan spot Wisata sekitar Bogor, Ciawi dan Sukabumi yang apik! Salah satu wisata itu bisa masuk lewat Gerbang Tol Cigombong, dan ini tentu jadi salah satu Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi.

PT. Trans Jabar Tol Melalui unggahan Instagram resminya @transjabartol, memberikan beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi dan salah satu destinasi ini bisa masuk lewat Gerbang Tol Cigombong.

"#sobatbocimi dan #sobatcisuka yang masih bingung mencari tempat wisata yang aksesnya baik dan mudah. Berikut info beberapa tempat wisata jempolan beserta jarak dan waktu tempuhnya dari gerbang tol terdekat" tulis PT. Trans Jabar Tol, dilansir pada Jumat (21/4/2023).

Baca Juga: Dekat dengan Nyi Roro Kidul, Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Menyeramkan Di Dunia

Untuk Tempat Wisata Sekitar Bocimi berikut, pemudik bisa masuk Lewat Gerbang Tol Cigombong.

Lido Golf & Resort

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada peresmian KEK Lido City di Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023).Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada peresmian KEK Lido City di Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023).

Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi berikutnya adalah Lido Golf & Resort. Pemudik yang ingin Libur Lebaran ke Lido Golf & Resort bisa masuk lewat Gerbang Tol Cigombong. 

Waktu tempuh dari Gerbang Tol Cigombong yakni hanya 5 menit saja untuk jarak 2.9 kilometer.

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido milik bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. KEK tersebut berada di Kecamatan Cigombong yang berbatasan dengan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Tahun 1371 H, Presiden Soekarno Shalat Ied di Lapang Merdeka Sukabumi

Pemilihan lokasi KEK Lido hanya berjarak 50 menit perjalanan dari Jakarta. Kawasan ini juga dikelilingi Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

KEK Lido adalah bukti pemanfaatan akses Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) yang sudah bersambung dengan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Tempat Wisata satu ini juga ada theme park, movie land, water park, techno park, hingga kawasan untuk otomotif.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT