Sukabumi Update

Okupansi Hotel di Selatan Sukabumi Full Booked, Utara Capai 80 Persen saat Libur Lebaran 2023

Suasana pantai Karanghawu Sukabumi yang dipenuhi wisatawan atau pengunjung di momen libur Lebaran 2023. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyampaikan bahwa tidak hanya bibir pantai yang penuh, saat momen libur Idulfitri 1444 Hijriah okupansi hotel-hotel di wilayah selatan Sukabumi juga dinyatakan penuh.

Tak hanya itu, berkah libur Lebaran 2023 pun menyapa hotel-hotel di wilayah Utara Sukabumi. Tercatat tingkat hunian hotel di wilayah tersebut naik mencapai 80 persen.

"Untuk Okupansi Hotel di wilayah Selatan alhamdulilah Full booked semua dan di wilayah utara sekitar 80 persen," ujar Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi Yudha Suryadharma kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/4/2023).

Menurut Yudha, pengunjung rata-rata menginap dua malam, terhitung mulai tanggal 22 April 2023 (Hari Sabtu) sampai dari tanggal 24 April 2023. "Kebanyakan checkout untuk menghindari kepadatan arus lalin balik," ungkap Yudha.

Baca Juga: DPRD Siap Kolaborasi dengan PHRI Majukan Pariwisata Kabupaten Sukabumi

Pengusaha Hotel, lanjut Yudha, memastikan selama libur Lebaran 2023 mengikuti anjuran Dinas Pariwisata setempat untuk menjaga Sapta Pesona Wisata.

"Kondisi di Selatan alhamdulilah kondusif dan dihimbau juga untuk wisatawan yang berkunjung ke Palabuhanratu untuk menghindari berenang di laut, tidak mengotori pantai, tetap mematuhi Prokes," tandasnya.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Sukabumi Yudha Suryadharma.Ketua BPC PHRI Kabupaten Sukabumi Yudha Suryadharma.

Terpisah, pengelola Hotel Bayu Amrta Tendi Sudama menyebut kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2023 ke kawasan objek wisata pantai di teluk Palabuhanratu yang melonjak, memberi dampak manis berupa okupansi hotel lebih baik dibanding bulan puasa.

"Occupancy lebih baik dalam 3 hari ini dibanding selama Bulan Puasa," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT