Sukabumi Update

Lagi Hits! Spot Foto Berlatar Curug Cimarinjung di Pantai Palangpang Sukabumi

Spot foto berlatar Curug Cimarinjung di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi favorit dari sederetan objek wisata di Sukabumi Selatan. Pesona panorama pantai dengan pemandangan bukit, serta curug menjadi spot yang menarik untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

Guide tour Geopark Ciletuh, Ngko, mengabarkan ada spot foto baru yang instagramable dan sedang hits berlatar Curug Cimarinjung di Pantai yang berada di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas tersebut.

"Sekarang ada spot baru, mengabadikan momen liburan dengan berfoto bersama, di Pantai Palangpang, dengan latar Curug Cimarinjung," kata Ngko guide tour Geopark Ciletuh kepada sukabumiupdate.com, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga: Menikmati Pesisir Geopark Ciletuh Sukabumi dari Perahu Nelayan Palangpang

Spot foto ini oleh guide tour, lanjut Ngko, dinamakan pasir hidup, karena berupa gundukan pasir yang muncul saat air laut mengalami surut. "Biasanya gundukan pasir ini muncul saat air laut surut, mulai pukul 16.00 WIB, hingga pukul 19.00 WIB," jelasnya.

"Gundukan pasir ini, berada di ujung pesisir Pantai Palangpang, jadi pas betul dengan latar dibelakangnya berupa Curug Cimarinjung, dan perbukitan," tandas Ngeko.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT