Sukabumi Update

Libur Lebaran, Dispar: Kunjungan Wisatawan Pantai Cibuaya Sukabumi Naik 80 Persen

Polisi berjaga di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap , Kabupaten Sukabumi pada momen libur Lebaran 2023. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan wisatawan ke Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap , Kabupaten Sukabumi pada momen libur Lebaran 2023, mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasa.

Koordinator Wilayah Objek Wisata Selatan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Irwan Setiawan menyatakan jumlah pengunjung ke Pantai Cibuaya mulai H+1 lebaran yakni 23 April 2023 hingga 30 April 2023 sebanyak 5.000 orang.

Jumlah tersebut merupakan data dari penjualan tiket di pos retribusi Pantai Cibuaya Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Penampakan Exit Tol Parungkuda, Merah Menghitam ke Arah Sukabumi

"Lokasinya [pos retribusi] pas masuk ke objek wisata Pantai Cibuaya, perbatasan dengan Pantai Ujunggenteng. Untuk tiket masuk ke objek wisata Pantai Cibuaya, Rp 5000 per orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/5/2023).

Iwan menuturkan apabila dibandingkan dengan hari biasa maka angka pengunjung naik hingga 80 persen.

Dari informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, pos retribusi Pantai Cibuaya, merupakan pindahan dari pos retribusi Ujunggenteng di ruas jalan provinsi Surade - Ujunggenteng, tepatnya di Kampung Cigebang Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT