Sukabumi Update

Dikelola Dispar, Melihat Geliat Kunjungan Wisatawan Curug Saat Libur Lebaran

Curug Sodong di Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Objek wisata di kawasan Geopark Ciletuh ini dikelola Dispar. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata alam di kawasan Geopark Ciletuh menjadi tujuan wisatawan saat libur lebaran 2023 diantaranya Curug Sodong di Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Penanggung jawab atau koordinator objek wisata Curug Sodong Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Ajid Jaelani menyatakan kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut mengalami peningkatan cukup pesat semenjak dikelola Dinas Pariwisata pada 4 September 2022.

"Dibandingkan dengan hari biasa, peningkatan kunjungan wisatawan mencapai 80 persen," ujar Ajid kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: Tempat Wisata Baru di Sukabumi Ini Suguhkan Suasana Eropa, Ramai Diserbu Pengunjung

Menurut dia, dari tanggal 22 April 2023 hingga tanggal 30 April 2023 sebanyak 4.122 wisatawan yang mengunjungi Curug Sodong. Jumlah tersebut merupakan data dari pos retribusi tiket masuk ke objek wisata Curug Sodong. 

Dengan harga tiket Rp 5.000, pengunjung tak hanya menikmati keindahan Curug Sodong saja karena ada curug lainnya yang masih area.

"Selain Curug Sodong para pengunjung juga bisa menikmati Curug Cikanteh yang berada diatas Curug Sodong," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT