Sukabumi Update

Disbudpora Sukabumi Siap Meriahkan Cycling de Jabar 2023 dengan Penampilan Budaya

Cycling de Jabar 2022 di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh yang dibuka Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudpora Kabupaten Sukabumi menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Cycling de Jabar Tahun 2023 yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Ruang Sekda, Palabuhanratu, Rabu (3/5/2023).

Kepala Disbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto melalui Kabid Olahraga Erwin Adam Ridwan mengatakan, rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pembahasan persiapan masing-masing perangkat daerah terkait tugas dan kewenangannya dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan parawisata berbasis olahraga yang mendukung pengembangan potensi daerah di Jabar selatan tersebut.

Baca Juga: Cycling de Jabar Dimulai: Start dari Geopark Ciletuh Sukabumi, Finis di Pangandaran

"Dan alhamdulillah pimpinan kita pak sekda menyambut baik dan merespons kegiatan tersebut dan sudah menugaskan perangkat daerah yang terlibat untuk konsen terhadap kegiatan Cycling de Jabar 2023," kata Erwin kepada sukabumiupdate.com.

Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Cycling De Jabar Tahun 2023. (Foto: Dokpim Pemkab Sukabumi)Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Cycling De Jabar Tahun 2023. (Foto: Dokpim Pemkab Sukabumi)

Sesuai pembahasan, lanjut Erwin, support atau dukungan dari Disbudpora Kabupaten Sukabumi sesuai kewenangannya mensukseskan Cycling de Jabar yaitu dalam kegiatan pesta rakyat berupa penampilan budaya.

"Harapannya kegiatan tersebut berjalan sukses dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar," pungkasnya.

Untuk diketahui, event Cycling De Jabar 2023 kali ini mengambil tema "Nyambungkeun Sumanget".

Ajang balap sepeda jarak jauh kedua yang digelar Pemerintah Provinsi Jabar, Bank bjb, dan harian Kompas setelah tahun sebelumnya sukses ini, rencananya akan digelar pada bulan Juli tepatnya tanggal 8-9 Juli 2023 dengan start line di Pantai Palangpang Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi dan Finish di Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT