Sukabumi Update

Berkemah Sambil Menikmati Dinginnya Udara Pegunungan di Pondok Halimun Sukabumi

Pondok Halimun Sukabumi menjadi salah satu spot untuk menikmati udara pegunungan di Sukabumi | Foto: Google.maps.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Halimun menjadi salah satu tempat wisata alam di Sukabumi yang menyuguhkan suasana sejuk khas pegunungan.

Tak mengherankan mengingat lokasinya tepat berada di kaki Gunung Gede Pangrango ditambah rimbunnya pepohonan yang masih terjaga menjadikan lokasi ini memiliki udara sejuk menyegarkan.

Hal tersebut juga banyak yang menjadikan Pondok Halimun sebagai tempat melepas penat setelah sibuk dengan berbagai aktivitas.

Salah satu hal yang biasa dilakukan di Pondok Halimun yaitu berkemah (Camping), tempat ini menjadi pilihan karena memiliki area camp ground cukup luas.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Alam di Pasir Datar Sukabumi, Pemandangan Bak Lukisan

Pengunjung tinggal membawa peralatan berkemah sendiri lalu membayar biaya camping di sini yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 19 ribu-Rp 24 ribu.

Tiket masuk ke kawasan ini sendiri yaitu Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu untuk sepeda motor.

Aktivitas di Pondok Halimun Sukabumi

Selain berkemah pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan saat berlibur ke tempat ini, berikut beberapa diantaranya.

Baca Juga: Berwisata Menikmati Hamparan Padang Hijau di Nyalindung Sukabumi, Mirip New Zealand?

Piknik Keluarga

Dengan tempat yang luas menjadikan tempat ini cocok dijadikan lokasi piknik keluarga. Apalagi di sini tersedia banyak gazebo yang bisa digunakan. Ditambah tersedianya penjual makanan menjadikan pengunjung tidak perlu repot membawa makanan dari rumah.

Trekking

Untuk yang senang olahraga trekking, Pondok Halimun juga menjadi lokasi yang tepat. Banyak yang melakukan trekking di sini dengan menyusuri perkebunan teh yang sangat luas dengan pemandangan sangat indah ditambah latar Gunung Gede Pangrango menjulang.

Baca Juga: 5 Wisata Selain Pantai di Sekitar Palabuhanratu Sukabumi, Ada Bukit Hingga Geyser

Salah rute trekking yang menarik di sini yaitu menuju air terjun atau curug Cibeureum yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

River Tubing

Untuk kamu yang menyukai tantangan, bisa mencoba olahraga river tubing di sungai yang ada di Pondok Halimun, Kamu akan hanyut menyusuri sungai dengan sebuah pelampung dari ban.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru di Sukabumi Ini Suguhkan Suasana Eropa, Ramai Diserbu Pengunjung

Tak perlu khawatir karena pengunjung yang mencoba kegiatan ini dilengkapi dengan jaket pelampung dan helm untuk keamanan serta ditemani pemandu berpengalaman.

Itulah kegiatan wisata di Pondok Halimun Sukabumi yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT