Sukabumi Update

Cocok Untuk Sarapan! 7 Kue Pasar Untuk Teman Minum Kopi dan Teh

Inilah deretan kue pasar yang cocok untuk teman minum kopi atau teh (Sumber : Instagram/@dapurkueemak)

SUKABUMIUPDATE.com - Kue pasar menjadi makanan yang cocok dijadikan teman minum kopi maupun Teh saat pagi atau sore.

Kue Pasar sendiri merupakan jajanan pasar tradisional Indonesia. Kue pasar memiliki banyak jenis dengan berbagai bentuk dan rasa, kesemuanya pastinya lezat.

Makanan ini biasa ditemukan di pasar tradisional hampir di seluruh Indonesia dan sekaligus mencerminkan kekayaan warisan kuliner Nusantara.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Toko Bahan Kue di Sukabumi, Terlengkap dan Berkualitas!

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa contoh Kue Pasar yang populer dan kerap dijadikan teman minum kopi atau Teh.

1. Kue Lapis

Kue lapis yang terbuat dari tepung beras, santan, dan berbagai perasa seperti pandan atau coklat. Memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal.

2. Kue Lumpur

Kue yang dipanggang atau dikukus dengan isian yang terbuat dari campuran santan, telur, gula, dan tepung. Makanan satu ini memiliki rasa creamy dan manis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Kuning di Sukabumi: Paling Enak, Cocok untuk Sarapan!

3. Dadar Gulung

Serabi gulung yang diisi dengan campuran parutan kelapa dan gula aren. Pancake terbuat dari adonan tepung beras, pandan, dan santan.

4. Klepon

Bola-bola ketan kecil, bulat, dan kenyal yang diisi dengan gula aren cair dan dilapisi dengan parutan kelapa. Mereka memiliki kombinasi unik rasa manis dan aromatik.

Baca Juga: Kue Cubit, Jajanan Tradisional Indonesia Modifikasi Poffertjes Belanda

5. Onde-onde

Bola-bola ketan goreng yang diisi dengan pasta kacang hijau dan dilapisi dengan biji wijen. Mereka renyah di luar dan memiliki isian yang manis dan harum.

6. Kue Mangkok

Kue bolu kukus yang terbuat dari campuran tepung beras, tepung tapioka, santan, dan gula. Mereka memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal.

Baca Juga: Biar Lebih Produktif! Inilah 7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Pagi

7. Serabi

Serabi merupakan makanan sejenis pancake yang terbuat dari tepung beras dan santan, dimasak di atas wajan tanah liat. Biasanya disajikan dengan santan manis atau sirup gula aren.

Itulah beberapa kue pasar yang cocok dijadikan teman minum kopi atau teh. Namun, itu hanyalah sedikit dari banyaknya jenis kue pasar yang ada.

Mungkin setiap orang memiliki kue pasar favoritnya sendiri yang kerap dinikmati sambil minum kopi atau teh di pagi hari.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT