Sukabumi Update

Serunya Berwisata di Pantai Cibuaya Sukabumi Saat Air Laut Surut

Kondisi pantai Cibuaya di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ketika air laut surut. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Cibuaya merupakan salah satu tujuan wisata di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Berwisata ke pantai yang menjadi bagian dari kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu itu lebih mengasyikan disaat kondisi air laut surut.

Disaat air laut surut, para pengunjung dapat bermain air jauh dari deburan ombak, kemudian mencari kerang yang terjebak di karang juga memancing.

"Kalau lagi surut begini berani bermain air di Pantai Cibuaya," kata Aulia (21 tahun) warga Bekasi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Viral Bu Siti Punya Suami 2, Ini Hukum Poliandri dalam Islam Menurut Buya Yahya

Aulia bersama teman-temanya berangkat dari Bekasi menggunakan motor pada Sabtu pukul 04.00 WIB dan tiba Pantai Cibuaya Desa Pangumbahan pada pukul 10.00 WIB. "Baru pertama ke Pantai Cibuaya, indah sekali lautnya, kebetulan juga kondisinya bagus," jelasnya.

Joni petugas distribusi Tollgate Pantai Pangumbahan menyatakan air laut surut menjadi fenoma yang sudah biasa terjadi ketika jelang musim kemarau. Hanya saja yang berbeda adalah untuk saat ini air laut surutnya mencapai ratusan meter dari garis pantai.

"Kondisi surut seperti ini sudah hampir 3 hari, memang sudah biasa ada pasang surut, akan tetapi saat ini surutnya sampai ratusan meter," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT