Sukabumi Update

Mudah! 5 Tips Menghilangkan Bau Daging Kambing Tanpa Repot

Ada beberapa tips menghilangkan bau daging kambing yang bisa dilakukan di rumah | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kambing dan Domba menjadi salah satu hewan yang biasa dijadikan hewan kurban saat Idul Adha. Banyak yang menyukai daging hewan ini, tapi tak sedikit juga mereka yang kurang menyukainya.

Salah satu alasan orang kurang menyukai daging kambing atau domba karena memiliki aroma yang khas, dan beberapa orang mungkin menganggapnya kuat atau tidak sedap.

Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi aroma khas daging kambing. Cara-cara tersebut cukup mudah dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di dapur.

Baca Juga: 5 Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet dan Tahan Lama, Boleh Dicuci?

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips menghilangkan bau daging kambing yang mudah dan bisa dicoba di rumah.

1. Perendaman dengan air jeruk nipis

Rendam potongan daging kambing dalam air jeruk nipis atau air asam selama beberapa jam sebelum memasak. Asam dalam jeruk nipis atau asam dapat membantu mengurangi bau pada daging.

2. Rendam dengan air garam

Rendam daging kambing dalam air garam selama beberapa jam sebelum memasak. Air garam membantu menghilangkan bau dan juga dapat membuat daging lebih lembut.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSS Sleman di Liga 1 Musim 2023/24 Putaran Pertama

3. Menggunakan air susu

Rendam daging kambing dalam air susu selama beberapa jam atau semalaman sebelum memasak. Air susu dapat membantu mengurangi bau khas pada daging dan memberikan rasa yang lebih lembut.

4. Gunakan rempah-rempah

Menggunakan rempah-rempah seperti jahe, bawang putih, ketumbar, atau jintan dapat membantu mengurangi bau daging kambing. Anda dapat membuat adonan rempah-rempah dan menggosokkan atau merendam daging sebelum memasak.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

5. Gunakan bahan penghilang bau alami

Beberapa bahan seperti daun salam, daun jeruk, serai, atau kayu manis diketahui memiliki sifat penghilang bau alami. Anda dapat memasukkan bahan-bahan tersebut saat memasak daging untuk membantu mengurangi bau yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau daging kambing yang bisa dilakukan di rumah. Selain melakukan tips di atas, pastikan juga daging yang Anda miliki merupakan daging segar yang baik.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT