Sukabumi Update

Begini Cara Beli Tiket Kereta Go Show: Pesan H-2 Jam Berangkat, Harga Murah!

Kereta Api (KA) Pangrango di Stasiun Sukabumi. | Begini Cara Beli Tiket Kereta Go Show: Pesan H-2 Jam Berangkat, Harga Murah! (Sumber : Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)

SUKABUMIUPDATE.com - Go Show semakin laris di kalangan pecinta diskon. Apalagi menjelang liburan atau weekend, beli tiket promo rasanya sudah jadi tradisi wajib.

Tiket Go Show sendiri biasa diburu ketika ingin melakukan perjalanan kereta api tetapi waktunya mendadak. Ini karena pembelian tiket Go Show hanya bisa dilakukan maksimal dua jam sebelum keberangkatan.

Cara beli tiket kereta di Go Show pun hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Lantas, bagaimana cara beli tiket di Go Show?

Baca Juga: Pelet untuk Memikat Pasangan, Apakah Orang Pakai Susuk Shalatnya Diterima?

Simak langkah-langkah membeli tiket kereta murah di Go Show berikut ini seperti dikutip via Suara.com:

Cara Beli Tiket Kereta di Go Show

  1. Datang ke loket di stasiun keberangkatan maksimal dua jam sebelumnya.
  2. Informasikan kepada petugas loket tujuan keberangkatan dan jumlah penumpang yang tiketnya akan dibeli secara Go Show.
  3. Petugas akan memberikan informasi kereta yang tersedia, sekaligus ketersediaan jumlah kursi dan kelasnya.
  4. Jika penumpang telah mengincar kereta tertentu namun tiketnya habis, maka petugas akan menginformasikan keberangkatan selanjutnya.
  5. Jika calon penumpang telah memilih kereta, petugas akan meminta KTP/SIM sebagai identitas yang akan dimasukkan dalam tiket.
  6. Calon penumpang membayar sesuai dengan harga tiket. Sistem Go Show memungkinkan penumpang mendapatkan harga lebih murah meskipun tidak selalu seperti itu.
  7. Setelah pembayaran selesai, calon penumpang akan mendapatkan kode booking dan bisa langsung melakukan boarding.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Jajan Snack di Sukabumi, Cemilan Murah Meriah!

Penting diketahui, untuk perjalanan terencana atau well-planed, tidak disarankan mencari tiket dengan sistem ini. Cara yang lebih baik dan mudah adalah dengan membeli jauh-jauh hari lewat aplikasi KAI Access.

Sumber: Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT