Sukabumi Update

Keju Gouda Asal Baros Sukabumi, Enak dan Terpopuler di Dunia!

Ilustrasi. Keju Gouda Asal Baros Sukabumi, Enak dan Terpopuler di Dunia (Sumber : pixabay.com/@PDPhotos)

SUKABUMIUPDATE.com - Keju Gouda adalah salah satu keju yang diproduksi di Sukabumi. Menjadi kebanggaan tersendiri bahwa Keju Gouda asli Sukabumi termasuk satu diantara lima jenis keju paling enak di dunia! 

Faktanya, Sukabumi memiliki pabrik keju lokal yang terletak di area wisata bukit baros. Pabrik Keju ini berada di bawah naungan PT. Bukit Baros Cempaka, yang memproduksi Jenis Keju Gouda khas negeri Belanda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Bocimi, Lewat Tol Ciawi Sukabumi

Merangkum dari berbagai sumber, simak informasi seputar Gouda asal Sukabumi, Keju Khas Negeri Belanda!

Keju Gouda Sukabumi, Keju Paling Terpopuler di Dunia

Keju Gouda, sebagaimana mengutip dari Gotravelly.com, merupakan jenis keju yang berasal dari negara Belanda dan termasuk salah satu keju paling enak di dunia.

Seperti keju pada umumnya, Keju Gouda dibuat dengan menggunakan susu sapi. Akan tetapi, Keju Gouda diproses lebih lama dibanding keju biasa dengan cara memanaskan susu sapi hingga dadih terpisah dengan susunya.

Setelah itu, proses pembuatan Keju Gouda masih terus berlanjut hingga menghasilkan cita rasa keju yang lezat.

Keju Gouda sangat cocok bagi pecinta rasa keju yang manis. Keju Gouda tak jarang membuat orang ketagihan karena tekstur nya yang renyah dan rasanya yang gurih. Keju Gouda dapat disantap secara utuh atau digunakan sebagai topping leleh.

Baca Juga: Capai 240 Juta Rupiah, Harga Rumah Subsidi Naik Tahun 2024

Selain Keju Gouda, empat keju paling enak di dunia lainnya yaitu Keju Cheddar dari Inggris, Keju Mozzarella dan Keju Parmesan dari Italia dan Keju Emmental dari Swiss.

Pabrik Keju di Baros Sukabumi

Keju yang diproduksi oleh Pabrik Keju Bukit Baros Cempaka Sukabumi mendapatkan predikat “Excellent” dari para pembuat Keju Gouda asal Belanda. Keren!

Mengutip dari Indonetwork, produk utama PT. Bukit Baros Cempaka adalah keju natural Baros yang merupakan jenis keju Belanda-Gouda. Tak kalah dengan produk keju import, keju produksi Bukit Baros Cempaka Sukabumi memiliki kualitas premium. 

Bukit Baros Cempaka juga memproduksi makanan ringan (snack) olahan dari keju Gouda yang bernama Baros Gouda Garlic Cheese Chips.

Produk Baros Gouda Garlic Cheese Chips telah mendapatkan sertifikat Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Baros Gouda Garlic Cheese Chips didaftarkan ke LPPOM MUI memiliki sertifikat halal dengan nomor 00100067301213.

Sumber: Berbagai Sumber.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT