Sukabumi Update

Lepas Lelah dengan Pemandangan Memanjakan Mata di Pasir Salam Sukabumi

Spot di Bukit Pasir Salam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Spot ini menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata. (Sumber : Ragil Gilang).

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan penghubung Kota Sukabumi menuju wilayah selatan Sukabumi terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Tak jarang pengendara yang sedang menempuh perjalanan sengaja singgah di spot untuk beristirahat sejenak ketika mendapatkan spot yang menyajikan pemandangan memanjakan mata, salah satunya daerah Pasir Salam.

Pasir Salam yang berada di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, terlintasi oleh jalan provinsi penghubung Kota Sukabumi menuju sejumlah wilayah di selatan Sukabumi yaitu Nyalindung, Purabaya, Sagaranten, Cidolog dan Tegalbuleud.

Dari pinggir jalan, terlihat jelas hamparan perbukitan hijau. Di lokasi tersebut juga terdapat spot wisata Bukit Pasir Salam yang harga tiketnya Rp 5.000 per orang. 

Baca Juga: Kerap Kali Dilarang, Ini Hukum Memotong Rambut dan Kuku Saat Haid dalam Islam

"Bukit Pasir Salam memiliki luas 10 hektar dan dikelola oleh Fina Farm," kata penjaga retribusi, Endut kepada sukabumiupdate.com, Minggu (9/7/2023).

Endut menyatakan di dalam kawasan Bukit Pasir Salam terdapat spot berfoto, naik kuda, motor ATV, dan pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan Kota Sukabumi dari ketinggian," ujarnya.

Diseberang wisata Bukit Pasir Salam berderet warung. Di warung ini tersedia berbagai macam makanan dan minuman seperti kopi.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT