Sukabumi Update

Musim Bule, Spot Surfing Ombak Turtle di Pantai Pangumbahan Sukabumi Mulai Didatangi Wisman

Aksi peselancar asal Mancanegara taklukan ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Ombak Turtle, salah satu spot wisata surfing (berselancar) di Pantai Pangumbahan, Kampung Batununggul, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai diserbu turis asing atau wisatawan mancanegara (Wisman).

Spot surfing di Pantai yang terkenal dengan konservasi penyunya itu memang menawarkan ombak yang menantang bagi para surfer atau peselancar lokal maupun wisatawan dari berbagai belahan dunia.

"Mereka dari negara Australia, Spanyol, Jerman, Belgia. Namun mayoritas turis asal negara Australia," kata Dede Firmansyah (36 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/7/2023).

Pria yang akrab disapa Bule itu mengatakan, lokasi spot surfing ombak turtle atau penyu letaknya sekitar 2 kilometer dari Pantai Cibuaya. Tepatnya ke arah barat menuju jalan pesisir pantai ke kawasan konservasi.

Baca Juga: Aksi Peselancar Mancanegara Taklukan Ombak Pantai Pangumbahan Sukabumi 

Bule, yang sehari hari membuka warung kopi dan sampingan memperbaiki papan selancar itu, mengaku kecipratan untung dengan hadirnya wisatawan mancanegara tersebut.

"Biasanya saat memasuki musim panas, mereka sudah mulai berdatangan. Bulan ini sudah mulai pada datang, dan diperkirakan ramainya pada bulan Agustus. Mereka paling di sini selama 2 minggu. Dampaknya warung juga ramai, dan ada sampingan memperbaiki papan selancar yang rusak," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT