Sukabumi Update

3 Lokasi Lari Pagi dengan Suasana Pegunungan di Sukabumi, Olahraga Sambil Healing

Ilustrasi. Tiga lokasi lari pagi dengan suasana pegunungan di Sukabumi yang bisa dicoba untuk mengisi waktu di akhir pekan | Foto: iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Libur akhir pekan bisa diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya olahraga lari pagi. Nah, jika kamu merasa bosan lari pagi di sekitaran komplek rumah, lapangan kota dan sebagainya, ada tempat lain yang bisa dijadikan lokasi olahraga satu ini.

Kamu bisa mencoba tempat dengan suasana pegunungan. Selain bisa olahraga, bisa juga sekalian healing menikmati udara segar khas pegunungan.

Lalu, dimana saja lokasi lari pagi dengan suasana pegunungan di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 7 Wisata Air Terjun di Dekat Tol Bocimi Sukabumi, Rekomendasi Bagi Para Petualang

1. Pasir Datar

Pasir Datar menjadi salah satu daerah di Sukabumi yang memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan latar Gunung Gede Pangrango | Foto: Instagram/@deimran16Pasir Datar menjadi salah satu daerah di Sukabumi yang memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan latar Gunung Gede Pangrango | Foto: Instagram/@deimran16

Pasir datar berlokasi tepat berada di kaki Gunung Gede Pangrango menjadikan desa ini memiliki udara sangat sejuk.

Selain itu, Desa yang berada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini juga dianugerahi tanah yang subur sehingga dimanfaatkan untuk lahan pertanian.

Banyak orang yang memilih lokasi ini untuk sekedar jalan-jalan sambil berolahraga menyusuri hamparan perkebunan sayuran dengan latar Gunung Gede Pangrango menjulang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Air di Bogor, Healing Seru Sambil Basah-basahan

Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan pemandangan nan menawan dan layering perbukitan serta pohon pinus yang memanjakan mata.

2. Bukit Naimin

Bukit Naimin Sukabumi | Foto: IstimewaBukit Naimin Sukabumi | Foto: Istimewa

Bukit Naimin berada di daerah Goalpara, Kecamatan Sukaraja Sukabumi. Perlu waktu sekitar 10-20 menit dari pusat Kota Sukabumi untuk sampai ke tempat ini.

Namun, kamu perlu melewati trek lumayan menantang karena jalan menuju kesini masih berbatu. Jalan berbatu ini bisa dimanfaatkan untuk lari pagi atau jalan santai di akhir pekan.

Baca Juga: Curug Dua Undak, Wisata Air Terjun Menakjubkan Nan Eksotis di Cidahu Sukabumi

Udara pagi yang segar dan indahnya sinar matahari pagi akan membuat pikiran menjadi tenang.

3. Pondok Halimun

Pondok HalimunPondok Halimun

Pondok Halimun menjadi salah satu tempat wisata alam di Sukabumi yang menyuguhkan suasana sejuk khas pegunungan dan menjadi salah satu lokasi yang pas berburu sunrise.

Banyak orang berolahraga di sini dengan menyusuri perkebunan teh yang luas. Ada pula trek yang bisa menuju air terjun Curug Cibeureum yang menjadi salah satu tujuan pengunjung.

Itulah tiga lokasi lari pagi dengan suasana pegunungan di Sukabumi yang bisa dicoba untuk mengisi waktu di akhir pekan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT