Sukabumi Update

Nikmati Sunset di Palabuanratu

SUKABUMIUPDATE.COM - Sama seperti pantai di selatan Indonesia lainnya, sunset menjadi magnet tersendiri saat berwisata di pantai Palabuanratu Kabupaten Sukabumi. Ada beberapa pantai wisata yang cocok untuk menikmati momen sang surya terbenam di sepanjang garis pantai Palabuanratu, seperti Darmaga, Bangkongreang, Citepus Kebon Kalapa, Pasar Monyet dan lainnya.

Setiap lokasi punya karakter yang berbeda, jika ingin menikmatinya sambil melihat aktivitas nelayan, ada pantai Darmaga. Di sini pengunjung juga bisa nonton sunset sambil belanja beragam komoditas hasil tangkapan nelayan di pasar ikan.

Di Pantai Karangsari hingga Bangkongreang beda lagi, pantai yang dipenuhi bebatuan karang besar ini cukup eksotis, cocok jika menikmatinya bersama pasangan. Tapi di sini juga ada pantai khusus kawasan Istana Presiden yang sering kali harus steril dari kunjungan wisatawan untuk alasan keamanan.

Lebih jauh ke barat, ada pantai berpasir putih Citepus yang membentang hingga ke pantai Karanghawu Cisolok. Pantai Citepus menawarkan banyak pilihan, khususnya wisata kuliner karena banyak pedagang makanan, tinggal pilih sesuai selera dan kantong kita.

Ada rumah makan mewah yang cukup mahal, menengah hingga kawasan pedagang emperan yang  harganya relatif murah. Dengan banyaknya pilihan kuliner, pantai Citepus menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Palabuanratu.

"Di sini banyak warung makan dan minuman yang murah, jadi bisa nikmati pantai dan sunset sekaligus jajanan," ungkap Anne wisatawan asal Bandung yang datang bersama keluarganya kepada sukabumiupdate.com dipesisir pantai citepus. 

Anne dan keluarganya sengaja mencari pantai yang ramai dikunjungi dengan alasan lebih aman hingga bisa menikmati sunset dengan lebih santai. Makin sore, pantai Citepus makin ramai, pengunjung sengaja memilih waktu jelang petang untuk bermain air atau sekedar menikmati pantai.

Saat sang surya mulai menuju peraduan, pengunjung berebut mengabadikan moment tersebut dengan kamera ponsel atau alat perekam lainnya. Selfie sunset di Palabuanratu pun dalam hitungan menit menjadi foto profil atau menghiasi akun para pengunjung di media sosial. 

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI