Sukabumi Update

Sorga Jatuh di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Siapa tidak mengenal keindahan Sukabumi, dari mulai potensi wisata alamnya yang terdiri dari gunung, rimba, laut, sungai dan sawahnya, hingga kecantikan wajah mojang-mojangnya.

Terbaru, Geopark Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata favorit, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sana menyuguhkan berbagai panorama alam seperti Curug Awang, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Pantai Palampang, dan paling digemari yakni Puncak Darma.

Kepala Kantor Staf Presiden Joko Widodo, Teten Masduki menilai wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki segudang objek wisata. Tentu saja, hal ini akan menarik investor. Namun, untuk menarik investor harus didukung infrastruktur memadai.

"Pemerintah sudah mempunyai banyak program terkait Geopark Ciletuh yang merupakan salah satu geopark terbesar di dunia. Dengan didukung infrastruktur yang baik menuju Geopark Ciletuh maka akan dengan mudah mendatangkan wisatawan," tutur Teten.

Aisyah (25), warga Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas menjelaskan, akses jalan ke wilayahnya tengah dalam perbaikan. Bahkan, jalan ke lokasi Geopark Ciletuh sedang dilakukan pemantapan dan pelebaran.

Menurut Aisyah, geliat wisata geopark mendorong peningkatan perekonomian warga sekitar. Tak sedikit warga yang terjun mengais rezeki dengan memanfaatkan banyaknya wisatawan yang datang. Mulai berdagang, menjadi guide, hingga menyewakan rumah atau home stay.

Fadillah (23), warga sekitar menambahkan sangat terbantu dengan geliat wisatawan di daerahnya. "Hampir setiap minggu, saya selalu berdagang. Apalagi waktu liburan, pasti lebih banyak wisatawan," tandasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI