Sukabumi Update

Tempe Mendunia, PT Azaki Food Internasional Resmi Kerjasama dengan Hong Kong

Tempe Mendunia, PT Azaki Food Internasional Resmi Kerjasama dengan Hong Kong (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - PT Azaki Food Internasional (AFI) resmi menandatangani MoU kerjasama supply tempe dengan perusahaan trading Hong Kong, Forever Harvest Corp (FHC).

Penandatangan kerjasama dilakukan di acara HKTDC Food Expo Pro 2023-Physical Fair, Hong Kong Convention & Exhibition Centre, Wan Chai, Hong Kong, pada 17-19 Agustus 2023.

PT Azaki Food Internasional Resmi Tekan MoU untuk Kerjasama dengan Hong KongPT Azaki Food Internasional Resmi Tekan MoU untuk Kerjasama dengan Hong Kong

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Bapak Cucup Ruhiyat, direktur PT AFI dan Ibu Sarinah, founder dari FHC bertempat di HKTDC Food Expo Pro 2023, HKCEC, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. MoU tersebut disaksikan oleh Ibu Ayu Wulan Sagita dari Konsul Perdagangan KJRI Hong Kong, Bapak Farid Faraitody GM BNI KCLN Hong Kong.

Baca Juga: Terbaru Amerika Serikat, Ekspor Tempe Azaki Mendunia Sejak 2021

Rencana kerjasama supply tempe akan dimulai dengan uji coba pengiriman perdana sebanyak 1 ton tempe frozen.

PT Azaki Food Internasional Resmi Kerjasama dengan Hong KongPT Azaki Food Internasional Resmi Kerjasama dengan Hong Kong

PT AFI atau Rumah Tempe Azaki (RTA) merupakan UMKM binaan BNI Xpora yang dibawa ke Hong Kong untuk mengikuti kegiatan HKTDC Food Expo Pro 2023.

Di acara tersebut, banyak UMKM lain yang hadir dengan produknya masing-masing.

Baca Juga: Tempe Azaki Kembali Lepas Ekspor Perdana Tempe ke Taiwan

PT AFI menempati booth PT BNI nomor 5C-B31, bagian dari Pavilion Indonesia yang difasilitasi oleh KJRI Hong Kong.

Produk yang ditampilkan oleh PT Azaki Food Internasional (AFI), diantaranya tempe fresh, tempe frozen dan tempe siap saji. Sementara untuk olahannya adalah keripik tempe sagu dan keripik tempe crispy.

(Adv)

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT