Sukabumi Update

Datang Yuk! Sederet Acara Syukuran Pantai Taman Pandan di Ciracap Sukabumi

Objek wisata Pantai Taman Pandan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penggiat wisata Pantai Taman Pandan di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan berbagai event budaya dan olahraga dalam syukuran hari jadi wisata Pantai Taman Pandan ke-7 sekaligus menyemarakkan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-153.

Panitia pelaksana Nandar Iskandar mengatakan syukuran baru dilaksanakan, sedangkan objek wisata ini sudah dibuka tujuh tahun lalu. "Kegiatannya ada pentas seni, tabligh akbar, baksos, hiburan dan doorprize, serta open grass track. Kegiatannya tanggal 7, 8, 9, dan puncaknya 10 September 2023," ucapnya, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga: Sensasi Ngabuburit Sambil Mancing di Pantai Taman Pandan Sukabumi

Pantai Taman Pandan menawarkan pemadangan luar biasa dan masih asri sehingga suasananya begitu tenang, hanya terdengar suara ombak menghantam batu karang. Pohon pandan yang tumbuh di pesisir membuat pantai ini semakin menarik dikunjungi. Pengunjung juga bisa duduk di hamparan rumput hijau sambil memandangi laut.

Pantai Taman Pandan berbatasan dengan Desa Purwasedar di timur dan barat berbatasan dengan Desa Ujunggenteng. Untuk menuju pantai ini, terlebih dulu melintasi jalan provinsi arah dari Surade menuju Ujunggenteng dengan tujuan wisata pantai Desa Cikangkung.

Tak sulit menemukan Pantai Taman Pandan karena berada di pinggir jalan dan teradapat papan petunjuk. Dari jalan raya perjalanan dilanjutkan ke pantai sejauh 500 meter dengan jalan aspal.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT