Sukabumi Update

Pj Wali Kota Berencana Gelar Culinary Night di Sukabumi

Ilustrasi Culinary Night. (Sumber : Laman Pemkot Bandung)

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji berencana menggelar event Culinary Night (Kuliner Malam) di Kota Sukabumi. Hal itu untuk mendorong kunjungan wisatawan agar menikmati malam akhir pekannya di Kota Mochi.

Melalui pesan singkat via aplikasi WhatsApp, Kusmana membenarkan rencana tersebut. Menurutnya saat ini gagasannya itu masih dalam tahap persiapan teknis.

"Rencana (gelar culinary night) iyah, kita persiapan teknis dulu, waktu dan tempatnya belum ditetapkan," kata pria yang akrab disapa Tutus itu, Sabtu (30/9/2023).

Sebelumnya rencana ini mengemuka saat Tutus membuka acara pelatihan branding dan marketing yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik program peningkatan kapasitas koperasi, usaha mikro dan menengah atau UMKM di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Senin 25 September 2023 lalu.

Baca Juga: Pj Wali Kota Sukabumi Soal ASN Netral, Dilarang Like hingga Follow Akun Capres

Menurut Tutus, rencana digelarnya Culinary Night ini sekaligus untuk memfasilitasi produk-produk UMKM dan produk kreatif yang ada di Kota Sukabumi.

Dia memastikan dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di Sukabumi adalah urusan wajib pemerintah. Tutus juga menekankan digitalisasi bukan pilihan tapi bagi yang menolak akan terjungkal.

''Jangan gengsi pakai produk lokal, optimis pelaku UKM jeli menangkap peluang yang ada,'' ujarnya seperti dilansir dari laman KDP Kota Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT