Sukabumi Update

Panen Melon di Sukabumi, Ayep Zaki Bahas Manfaat Greenhouse untuk Petani

Panen Melon di Sukabumi, Ayep Zaki Bahas Manfaat Greenhouse untuk Petani (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki melakukan panen perdana buah Melon di Lodaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (5/10/2023). Hal itu dalam rangka meningkatkan sektor pertanian di Sukabumi.

Ayep Zaki yang juga Bacaleg DPR RI NasDem Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi itu, terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem pertanian di wilayah Sukabumi. Ia juga terus mendukung program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan.

“Sistem greenhouse ini saya pilih agar tanaman dapat terlindungi dari hama serangga, serta penyakit yang dapat mengganggu pertumbuhan dan hasil panen dengan tujuan agar produksi tanaman lebih stabil dan berkualitas," kata Ayep dalam keterangannya, Jumat (6/10/2023) kemarin.

Baca Juga: Solusi Ayep Zaki Soal Harga Beras Mahal, Sorot Upaya Pemerintah Untuk Petani

Pada kesempatan itu, Ayep Zaki menggelar panen perdana Melon Varietas Inthanon RZ di lahan Greenhouse seluas 512 m2. Ayep mengatakan, budidaya dengan sistem greenhouse dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani.

"Dan budidaya dengan sistem greenhouse ini tidak mengenal musim jadi selama setahun penuh bisa terus tanam tanpa khawatir dengan perubahan musim," terang Ayep.

Kegiatan panen perdana melon Ayep Zaki itu, turut dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem yang juga Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, IGK Manila yang karib disapa Opa Manila, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusuf, beserta jajarannya.

Baca Juga: Ayep Zaki Bantu Pemuda Tani Merah Putih, Sacha Inchi Menuju Ikon Pertanian Sukabumi

Dalam rangkaian kegiatan panen melon di Sukabumi, para rombongan berkesempatan untuk melihat budidaya lain yang sedang dijalankan. Budidaya itu diantaranya budidaya cabe merah dan cabe rawit yang juga dibudidayakan dengan sistem greenhouse dan meninjau lokasi baru yang akan digunakan untuk pembangunan greenhouse baru.

"Opa Manila mengapresiasi semua kerja nyata yang kita lakukan yang terus berikhtiar membangun ekosistem pertanian di wilayah Indonesia khususnya di Sukabumi," demikian tutup dia.

(ADV)

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT