Sukabumi Update

Keren! Curug Sodong Sukabumi Dikabarkan Jadi Lokasi Syuting, Film Apa Ya?

Foto properti pesawat untuk keperluan syuting film layar lebar di Curug Sodong Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Sodong Geopark Ciletuh Palabuhanratu dikabarkan jadi salah satu lokasi pengambilan gambar atau syuting film layar lebar. Hal itu terlihat dengan adanya foto properti pesawat yang 'mendarat' di objek wisata air terjun yang terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi tersebut.

Penanggung jawab atau koordinator objek wisata Curug Sodong Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Ajid Jaelani, membenarkan kabar ini. Menurutnya, film tersebut garapan sinematografer luar negeri.

"Kawasan Geopark Ciletuh, terutama Curug Sodong, mendapat penghargaan menjadi lokasi syuting film layar lebar, selama 5 hari, sesuai rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi," kata Ajid kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/10/2023).

Ajid menuturkan, proses pengambilan gambar untuk film layar lebar di Curug Sodong ini dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober 2023 lalu dan sudah mendapatkan izin satu bulan sebelumnya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Pantai Batu Panganten Sukabumi, Surga Tersembunyi yang Tengah Bersolek

Tak hanya di Curug Sodong, lanjut dia, pengambilan gambar untuk film ini dilaksanakan juga di objek wisata Kabupaten Sukabumi lainnya, yakni Situ Gunung.

"Pertama mereka melakukan syuting di Situ Gunung, pada Sabtu-Minggu, lalu pindah ke Curug Sodong, mulai hari Rabu hingga Minggu dan hari Seninnya menuju Sawarna Banten," jelasnya.

Menurut Ajid, tema film yang digarap adalah petualangan. Kru film, dari aktor dan aktrisnya berasal dari luar negeri.

“Para aktor dan aktrisnya dari luar negeri, mungkin dari Amerika, ada juga dari Jepang, dan semua krunya juga. Tema filmnya mirip film Anaconda, atau Jurassic Park,” ujarnya.

Ajid menuturkan, judul film yang tengah diproduksi ini adalah 'Orang Ikan'.

"Di Curug Sodong ceritanya ada pesawat yang jatuh di hutan belantara, lalu muncul manusia ikan di Curug. Filmnya kalau beres akan diputar di Bioskop, layar lebar," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT