Sukabumi Update

Iga Bakar Sukabumi, Sajikan Sensasi Empuk Saat Digigit dan Kaya Akan Rempah

Menu Iga Bakar Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Iga Bakar Sukabumi sajikan sensasi gurih dan empuk saat dimakan, tak seperti biasanya, daging bagian iga yang disajikan di Iga Bakar Sukabumi ini terasa sangat empuk dan tidak nyangkut di sela gigi.

Beragam olahan daging sapi bagian iga dengan varian sambal sengaja dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. Tak hanya itu, suguhan menarik ini disuguhkan untuk semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa yang dapat dijumpai di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Adapun harga satu porsinya mulai dibanderol dari Rp30 ribu hingga Rp149 untuk satu porsi Iga Jumbo yang cukup dimakan oleh 2 hingga 3 orang. Bukan cuma itu, olahan lainnya seperti daging ayam dan telur juga bisa menjadi pilihan lainnya.

Fitri Assidiqi (28 tahun) selaku owner dari Iga Bakar Sukabumi mengatakan bahwa pengolahan iga bakar miliknya itu menggunakan beberapa rempah-rempah pilihan sehingga menghadirkan rasa yang khas.

"Jadi kita menakai beberapa rempah-rempah jadi tetap rasanya autentik, harganya terjangkau. Harga start 5 ribu nasi putih yg termahalnya iga jumbo spesial 149 ribu (2-3 orang) ukurannya memang besar," ujar Fitri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga: Resep Jamur Enoki Crispy Non MSG, Cemilan Kriuk Simpel!

Untuk beberapa varian yang disajikan, Pihaknya menyuguhkan varian iga cobek dengan level kepedasan, mulai dari original hingga sangat pedas.

"Varian iga cobek, ada level kepedasannya, original pedas sedabg dan sangat pedas. Kedua, menu spesial kita ada uga bakar jumbo ada dua rasa yg satu rasa original,satu lagi rasa blackpaper. Menu andalah spesial iga jumbo, insyaallah dagingnya empuk dan rasanya bjsa diterima sama masyarakat," kata dia.

Terlebih, Iga Bakar Sukabumi didesain untuk semua umur dari anak-anak hingga orang dewasa. "Iga bakar ini di desain untuk semua umur, bahkan dari anak balita pun karena ada menu telur dan kuah sup nya, sampai mungkin yang sudah dewasa tua karena dagingnya empuk, bagi yang suka pedes bagi yang suka pedas," ucapnya.

Kemudian, kata Fitri, Iga Bakar Sukabumi akan hadir setiap harinya kecuali hari Kamis dan buka dari pukul 10:00 WIB pagi hingga pukul 22:00 WIB malam. "Buka dri jam 10 pagi tutup jam 10 malem, setiap hari hanya libur hati kamis," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT