Sukabumi Update

Kapan Dibuka? Penampakan Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi

Panorama alam di Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh telah rampung dibangun. Destinasi wisata baru yang ada di Bukit Panenjoan, Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi tersebut siap manjakan wisatawan dengan panorama pemandangan persawahan, bukit, serta laut di kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).  

Meski begitu, akses menuju gelanggang terbuka untuk pertunjukan hiburan dan seni seluas 2 hektare itu belum dibuka untuk umum. Hal tersebut dikarenakan menunggu adanya peresmian dari pihak Pemprov Jawa Barat selaku yang memiliki proyek dan lahan.

“Pembangunan sudah selesai sejak Agustus 2023. Saat ini masih melakukan perawatan, sebelum nanti dibuka secara resmi," kata Rion (24 tahun), petugas keamanan Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Kembali Berair, Objek Wisata Curug di CPUGGp Sukabumi Siap Sambut Wisatawan

Rion mengatakan, fasilitas umum yang ada di kawasan Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh yang berlantaikan rumput sintetis ini, sudah dibangun gazebo sebanyak 8 unit, lalu homestay ukuran 9x9 meter persegi sebanyak 8 unit, shelter sebanyak 2 unit yang dilengkapi untuk cas HP, kemudian area parkir mobil dan motor.

Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi.Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi.

Tak hanya itu, dibangun juga bangunan toko oleh-oleh atau cinderamata, lalu toilet ditempat parkir, kantor dan tiketing, serta taman.

"Mudah mudahan bisa segera dibuka secara resmi. Paling lambat tahun baru 2024," tandas Rion.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek pembangunan Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh ini dibagi tiga tahap sejak tahun 2019 silam. 

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT