Sukabumi Update

Menikmati Danau dengan Latar Gunung Cikuray, Harus ke Sini Pas Liburan di Garut

Situ Bagendit menjadi salah satu wisata alam favorit di garut yang memiliki pemandangan menakjubkan dengan latar Gunung Cikuray (Sumber : disparbud.jabarprov.go.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah di Jawa barat yang harus dikunjungi jika ingin menikmati keindahan alam saat berlibur.

Pasalnya, di Garut ada banyak wisata alam yang menawarkan pemandangan menakjubkan salah satunya Situ Bagendit. Situ (Danau) ini telah terkenal di kalangan wisatawan bahkan dari luar Garut.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke sini seperti memancing, mengelilingi danau dengan perahu atau rakit, hingga bersantai di tepi danau sambil menikmati makanan khas setempat.

Baca Juga: Gak Jauh! Tempat Camping Tepi Danau Dikelilingi Hutan Pinus Ini di Sukabumi Lho

Alamat Situ Bagendit

Situ Bagendit berlokasi di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah karena terdapat penunjuk jalan yang yang terpasang dengan rapi.

Danau cantik ini berjarak kurang lebih 10 km dari pusat kota Garut yang bisa ditempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan.

Jam Buka dan Harga Tiket

Situ Bagendit GarutSitu Bagendit Garut

Situ Bagendir menjadi destinasi wisata yang tergolong murah meriah sehingga tidak akan membuat kantong jebol saat berlibur ke sini.

Baca Juga: Seru Banget! di Bandung Ada Tempat Camping di Pulau Tengah Danau, Cek Lokasinya!

Harga tiket masuk (HTM) nya sebesar Rp 20.000 per orang dan biaya parkir kendaraan Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil). Perlu diingat harga tersebut dan biaya tambahan lainnya bisa berubah setiap waktu). Untuk jam operasionalnya sendiri, danau ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Fasilitas Situ Bagendit

Situ Bagendit menjadi salah satu wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda. | Dok foto: visitgarut.garutkab.go.idSitu Bagendit menjadi salah satu wisata di Jawa Barat yang dibalut kisah legenda. | Dok foto: visitgarut.garutkab.go.id

Pengunjung yang berkunjung akan merasa nyaman mengingat destinasi wisata ini telah dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari area parkir kendaraan, warung wisata, gazebo, spot Foto, warung makan, perahu wisata, spot mancing, wahana permainan air, mushola, pusat oleh-oleh dan souvenir, taman hingga toilet.

Baca Juga: Airnya Bening Seperti Kaca, Wisata Danau Ini Jaraknya Kurang dari 2 Jam dari Bandung

Sedikit tips saat akan berkunjung ke Situ Bagendit, cobalah datang saat pagi atau sore karena pemandangan alam di waktu itu akan sangat cantik dengan sinar matahari yang tidak terlalu terik.

Itulah ulasan mengenai Situ Bagendit yang menjadi destinasi wisata murah yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat libur tiba.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT